Usai Gelar Pertemuan Darurat, Dewan Man United Dilaporkan Sepakat Pecat Solskjaer

Kompas.com - 21/11/2021, 08:12 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta maaf kepada para fans setelah Setan Merah kalah 1-4 di kandang Watford pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021). AFP/IAN KINGTONPelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta maaf kepada para fans setelah Setan Merah kalah 1-4 di kandang Watford pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021).

KOMPAS.com - Dewan Manchester United dilaporkan telah sepakat untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan klub.

Berdasarkan laporan The Guardian, kesepakatan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dicapai dalam pertemuan darurat yang digelar setelah Man United takluk 1-4 dari Watford pada pekan ke-12 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Itu menjadi kekalahan kelima yang diderita Man United dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris. 

Kesepakatan Dewan Man United untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer kemudian disebut telah mendapat persetujuan dari Co-Chairman Joel Glazer.

The Guardian menulis, pengumuman resmi dari Man United akan menghindari istilah pemecatan dalam mengakhiri kerja sama mereka dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Kata Ole Gunnar Solskjaer Setelah Man United Rontok 1-4 di Kandang Watford

Man United akan menyebut pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dilakukan atas dasar "kesepakatan bersama" antara pihak klub dan sang pelatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Man United sedang mengurus kompensasi dan penjanjian tertulis dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Pernyataan resmi diperkirakan akan rilis dalam beberapa jam ke depan, setelah semua dokumen yang dibutuhkan rampung.

"Manchester United mempersiapkan kompensasi dan perjanjian tertulis dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ini akan menjadi 'kesepakatan bersama' untuk berpisah," tulis Fabrizio Romano, sejalan dengan laporan dari The Guardian.

"Solskjaer akan pergi, ini sudah berakhir," tulis Romano.

Baca juga: Kata Brendan Rodgers soal Rumor Jadi Pengganti Solskjaer di Man United

Terkait kompensasi, Sky Sports menulis, Man United akan kehilangan biaya sebesar 7,5 juta poundsterling (setara Rp 143 miliar) jika memecat Solskjaer yang masih memiliki sisa kontrak hingga Juni 2024.

Sementara itu, soal pengganti, Darren Fletcher dan Michael Carrick disebut siap untuk menjadi solusi sementara.

"Fletcher dan Carrick siap menjadi solusi sementara sebagai manajer Manchester United, dikonfirmasi, mereka menunggu keputusan akhir klub," ungkap Fabrizio Romano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.