Kompas.com - 19/11/2021, 14:25 WIB
Pemain-pemain Norwich City bergandengan membentuk lingkaran sebelum turun bertanding dalam ajang Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris 2020-2021. Twitter @NorwichCityFCPemain-pemain Norwich City bergandengan membentuk lingkaran sebelum turun bertanding dalam ajang Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris 2020-2021.

LONDON, KOMPAS.com - Premier League, kasta tertinggi Liga Sepak Bola Inggris (EFL) menyiapkan tambahan dana talangan untuk kasta bawah.

Baca juga: Black Lives Matter Jadi Persoalan di Divisi Championship

Dalam pernyataan Premier League, kasta ketiga (League One) dan kasta keempat (League Two) akan mendapatkan dana hingga 26,95 juta dollar AS atau setara dengan Rp 388,080 miliar untuk musim 2021-2022.

"Dana tambahan itu untuk pemulihan keuangan karena pandemi Covid-19," kata pernyataan Premier League, Kamis (18/11/2021).

Inilah aksi ketika anak He Shihua, seorang pengusaha China, bermain dalam salah satu laga China League One. He disebut membeli klub Zibo Cuju supaya dia dan putranya yang berbobot 126 kg bisa ikut bermain.Screengrab from YouTube via Oddity Central Inilah aksi ketika anak He Shihua, seorang pengusaha China, bermain dalam salah satu laga China League One. He disebut membeli klub Zibo Cuju supaya dia dan putranya yang berbobot 126 kg bisa ikut bermain.

Sementara itu, tambahan dana untuk kasta kelima, National League besarnya 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 96 miliar antara tahun ini hingga 2025.

Pada 2020, Premier League juga sudah meneken kontrak bantuan dana dengan EFL bagi kasta di bawahnya sebesar 250 juta pounds atau setara dengan Rp 4,8 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahun 2020 juga, Divisi Championship mendapatkan bantuan dana tanpa bunga hingga 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,84 triliun.

Produsen apparel olahraga asal Indonesia Mills resmi menjalin kerja sama dengan klub divisi keempat Liga Inggris (League Two), Tranmere Rovers. DOK. MILLS Produsen apparel olahraga asal Indonesia Mills resmi menjalin kerja sama dengan klub divisi keempat Liga Inggris (League Two), Tranmere Rovers.

League One dan League Two, pada 2020 juga, masing-masing mendapat 50 juta poundsterling atau Rp 960 miliar.'

Bantuan dana talangan akan meliputi lima area yakni dukungan untuk sistem National League, pembinaan untuk sepak bola wanita, penguatan fasilitas komunitas sepak bola, dukungan untuk klub-klub EFL, dan bantuan untuk laga yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.