Kompas.com - 19/11/2021, 07:00 WIB
|

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bertekad membawa timnya meraih kemenangan saat melawan Persija Jakarta. 

Laga Persib vs Persija merupakan laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12. Pertandingan Persib vs Persija ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Kalah, Persib Bisa Rebut Puncak Klasemen

 

Dua tim yang punya sejarah pertemuan dilabeli partai klasik yang dinantikan setiap musimnya.

Pada ajang Piala Menpora 2021, Klok yang masih berbaju Persija mampu menundukkan Persib di dua leg final.

Kini gantian, Klok yang sudah berada di kubu Maung Bandung berhasrat menekuk Macan Kemayoran yang sedang tidak stabil.

“Ini pertandingan yang spesial buat saya, karena sebelumnya saya main di sana. Dan sebelumnya saya menang melawan Persib, tapi sekarang saya mau menang melawan Persija,” ungkap Klok.

Selama seri 2, Persija hanya bisa menang sekali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

Sementara itu, Persib perkasa dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan. Ini yang buat Persib saat ini berada di atas angin.

“Persija klub besar, pemain bagus, tapi saya pikir Persib untuk sekarang lebih bagus dan kita harus menunjukkan itu (yang terbaik) di pertandingan. Karena kalau Persib menghadapi Persija itu selalu menjadi game yang besar atau spesial,” katanya.

Pemain Persija Jakarta Rohit Chand dan Yann Motta saat pertandingan pekan 11 Liga 1 2021-2022 melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (5/11/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Persija Jakarta Rohit Chand dan Yann Motta saat pertandingan pekan 11 Liga 1 2021-2022 melawan Barito Putera yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (5/11/2021) malam.

Walau laga spesial bagi Klok, dan merupakan partai big match pekan ini, tak ada persiapan khusus bagi Klok.

Ia mempersiapkan pertandingan tersebut layaknya pertandingan lainnya yang akan dihadapi.

Pemain fokus dan konsentrasi untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga.

“Seperti biasa saja, untuk persiapan saya tidak ada yang spesial. Mungkin yang spesial karena saya pernah bermain di sana, tapi untuk persiapan biasa saja,” sebutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.