Kompas.com - 19/11/2021, 05:00 WIB
Akbar Firmansyah (kiri) dan Taisei Marukawa melakukan selebrasi dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam WIB. KOMPAS.com/Suci RahayuAkbar Firmansyah (kiri) dan Taisei Marukawa melakukan selebrasi dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

YOGYAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membuka opsi untuk memberi menit bermain bagi pemain muda dalam rangka menghadapi jadwal padat Seri 3 Liga 1 2021-2022.

Aji Santoso tengah mempersiapkan Persebaya Surabaya menghadapi Madura United pada pekan ke-12 Liga 1 2021-2022, Sabtu (20/11/2021).

Aji Santoso beralasan masa recovery yang tidak terlalu panjang menyebabkan dirinya tidak ingin memaksakan para pemain terus bermain secara regular di setiap pertandingan.

“Saya sampaikan ini recovery-nya cuma empat hari. Dari recovery ke pertandingan cuma 2 hari yang normal. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tutur mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

“Makanya, saya harus pandai-pandai mengatur irama latihan dan intensitas latihan supaya pemain dalam kondisi fit ketika main,” imbuhnya.

Baca juga: Persebaya Matangkan Persiapan, Aji Santoso Waspadai Pengalaman Pemain Lawan

Rotasi pemain menjadi opsi paling memungkinkan bagi Aji Santoso untuk menjaga keseimbangan tim.

Rotasi ini termasuk memberi kesempatan bertanding bagi pemain muda.

Apalagi, Persebaya Surabaya saat ini diisi pemain-pemain muda potensial seperti Andhika Ramadani yang tampil gemilang sepanjang Seri 2.

Selain itu ada nama-nama lain macam Supriadi, Rizky Ridho, Marselino Ferdinand, dan Akbar Firmansyah yang beberapa kali dipercaya Aji Santoso selama Liga 1 2021-2022.

Aji Santoso menekankan pada pemain untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka saat tampil di atas lapangan.

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain harus percaya diri. Semua pemain harus siap main dan seri 2 itu bisa dijadikan modal kepercayaan diri pemain untuk meraih yang lebih baik di seri 3 ini,” pungkas pelatih berlisensi AFCPro tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.