Kompas.com - 17/11/2021, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Timnas Argentina dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka terbantu dengan kekalahan Chile dari Ekuador.

Timnas Argentina tak mampu memetik poin penuh saat menjamu Brasil pada matchday ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol).

Mereka harus puas berbagi angka dengan Tim Samba 0-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11/2021) pagi WIB.

Hasil itu sungguh disayangkan karena sebetulnya Argentina bisa saja meraih tiket Piala Dunia 2022 Qatar andai bisa mengalahkan Brasil.

Sebab, pada pertandingan sebelumnya, dua kompetitor Tim Tango, Uruguay dan Kolombia, meraih hasil minor pagi ini.

Baca juga: Hasil Argentina Vs Brasil: Lionel Messi dkk Tak Mampu Menang

Uruguay kalah dari tuan rumah Bolivia dengan skor 0-3, sedangkan Kolombia bermain imbang tanpa gol dengan tim tamu Paraguay.

Akan tetapi, nasib baik berpihak kepada Argentina. Mereka dipastikan masuk putaran final Piala Dunia 2022 setelah pada laga lainnya, Chile dibungkam tim tamu Ekuador.

Pertandingan Chile vs Ekuador digelar di Estadio Estadio San Carlos de Apoquindo, 45 menit selepas duel Argentina vs Brasil.

Dalam laga tersebut, Chile yang harus bermain dengan 10 orang, takluk 0-2 dari Ekuador akibat go Pervis Estupinan dan Moises Caicedo.

Hasil-hasil laga di atas memastikan posisi Argentina aman di empat besar klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Baca juga: Argentina Vs Brasil: Messi dkk Bidik Rangkaian Kemenangan Bersejarah

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.