Kompas.com - 16/11/2021, 19:57 WIB
Bek sayap dan pelatih Manchester City, Benjamin Mendy dan Pep Guardiola. AFP/PAUL ELLISBek sayap dan pelatih Manchester City, Benjamin Mendy dan Pep Guardiola.
|

KOMPAS.com - Bek sayap Man City, Benjamin Mendy, baru-baru ini didakwa dengan 2 dugaan pemerkosaan. Benjamin Mendy sekarang menghadapi total 6 tuduhan pemerkosaan dan satu serangan seksual.

Sejak Agustus silam, Benjamin Mendy sudah ditahan oleh pihak berwajib setelah jaminan yang diajukan sang bek asal Perancis ditolak hakim.

Pada awalnya, tepatnya pada 26 Agustus lalu, Mendy didakwa dengan tiga tuduhan pemerkosaan yang diperkirakan terjadi pada Oktober 2020, lalu serangan seksual terhadap seorang wanita pada awal 2021.

Mendy lantas diduga terlibat lagi dalam kasus pemerkosaan pada Agustus 2021. Tindak pemerkosaan itu dikabarkan mengambil tempat di kediaman Mendy, di Withinlee Road, Prestbury, Cheshire.

Baca juga: Benjamin Mendy Didakwa dengan 4 Dugaan Pemerkosaan dan 1 Serangan Seksual

Mendy didakwa bersama seorang pria 40 tahun bernama Louis Saha Matturie yang bertempat tinggal di Eccles, Greater Manchester.

Patut dicatat, Louis Saha Matturie dikabarkan tidak mempunyai ikatan darah dengan eks penyerang Man United asal Perancis, Louis Laurent Saha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tuduhan kepada Mendy muncul setelah pihak berwajib mendapatkan laporan dari empat wanita berusia di atas 16 tahun.

Berdasarkan informasi dari pelapor, dugaan kasus pemerkosaan dan serangan seksual yang dilakukan Mendy terjadi pada rentang Oktober 2020 hingga Agustus 2021.

“Cheshire Constabulary dan Crown Prosecution Service ingin mengingatkan semua orang bahwa proses pidana terhadap Matturie dan Mendy terus berlangsung dan mereka punya hak untuk mendapatkan proses pengadilan yang adil,” demikian bunyi pernyataan dari polisi setempat.

Baca juga: Terungkap, Man City Hanya Latihan 10 Menit Sebelum Hancurkan Man United

Mendy saat ini ditahan di HMP Altcourse, Liverpool dan dijadwalkan menghadiri sidang di Pengadilan Stockport pada Rabu (17/11/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.