Italia Enggan Masuk Play-off Piala Dunia, Terbayang Kegagalan 2018

Kompas.com - 15/11/2021, 13:40 WIB
ROMA, ITALIA - 16 JUNI: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berbicara dengan Ciro Immobile dalam laga Grup A Euro 2020 melawan Swiss di Stadion Olimpico pada 16 Juni 2021. Valerio Pennicino - ©UEFAROMA, ITALIA - 16 JUNI: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berbicara dengan Ciro Immobile dalam laga Grup A Euro 2020 melawan Swiss di Stadion Olimpico pada 16 Juni 2021.

KOMPAS.com - Timnas Italia lebih memilih langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 ketimbang harus melalui jalur play-off.

Timnas Italia akan bertandang ke markas Irlandia Utara pada matchday pamungkas Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Laga Irlandia Utara vs Italia dijadwalkan berlangsung di Stadion Windsor Park, Selasa (16/11/2021) pukul 02.45 dini hari WIB.

Laga kontra Irlandia Utara krusial bagi Gli Azzurri karena bisa menentukan langkah mereka ke putaran final Piala Dunia 2022.

Saat ini, Italia memang masih memimpin klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga.

Baca juga: Syarat Italia dan Inggris Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Namun, posisi timnas Italia belum aman karena mereka hanya unggul selisih gol dan gol memasukkan saja dari Swiss yang duduk di peringkat kedua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas Italia surplus 11 gol (13-2), sedangkan Swiss dua gol lebih sedikit atau +9 (11-2).

Dengan kondisi tersebut, timnas Italia tak hanya bisa mengandalkan kemenangan atas Irlandia Utara untuk memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022.

Mereka juga perlu berharap Swiss terpeleset atau menang dengan skor kecil pada petandingan melawan Bulgaria.

Sebab, apabila nantinya poin, selisih gol, dan jumlah gol memasukkan antara kedua tim sama kuat, Italia akan turun ke peringkat kedua dan Swiss naik ke puncak.

Baca juga: Pelatih Timnas Portugal Janji Antar Ronaldo dkk ke Piala Dunia 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.