Kompas.com - 14/11/2021, 15:45 WIB
Pablo Sarabia (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga 16 besar Euro 2020, Kroasia Vs Spanyol, yang dihelat di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB. AFP/ STUART FRANKLINPablo Sarabia (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga 16 besar Euro 2020, Kroasia Vs Spanyol, yang dihelat di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Ada beberapa negara dari zona Eropa yang berpeluang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar malam ini, di antaranya Spanyol dan Portugal.

Timnas Spanyol saat ini memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan koleksi 16 poin dari tujuh pertandingan.

Tim Matador dibuntuti oleh Swedia di peringkat kedua yang telah mengoleksi 15 angka dengan jumlah laga yang sama.

Pada matchday terakhir, kedua kesebelasan akan bertanding di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Laga Hidup Mati Spanyol dan Portugal

Laga tersebut menarik karena Spanyol dan Swedia memperebutkan satu tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Untuk La Furia Roja - julukan timnas Spanyol, mereka cukup menahan imbang Swedia untuk bisa lolos otomatis ke Qatar 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Swedia hanya memiliki satu pilihan, yakni menang atas Spanyol jika ingin melaju ke World Cup 2022.

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol penaltinya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadio Algarve, Portugal, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.AFP/CARLOS COSTA Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol penaltinya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadio Algarve, Portugal, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Selain Spanyol, Portugal juga memiliki kans untuk memastikan satu tempat mereka di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Hasil Irlandia Vs Portugal: Pepe Kartu Merah, Cristiano Ronaldo dkk Tertahan

Timnas Portugal saat ini memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi 17 poin dari tujuh pertandingan.

Selecao das Quinas hanya unggul selisih gol saja dari Serbia yang mengekor di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.