Stefano Lilipaly Mendapat Sorotan, Teco Pasang Badan Bicara Soal Fleksibilitas

Kompas.com - 14/11/2021, 10:00 WIB
Pemain Bali United Stefano Lilipaly saat pekan 10 Liga 1 2021-2022 melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Bali United Stefano Lilipaly saat pekan 10 Liga 1 2021-2022 melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam

 

KOMPAS.com - Penampilan Stefano Lilipaly bersama Bali United selama Liga 1 2021-2022 mendapat sorotan. Hingga berakhirnya Seri 2, sang genalndang belum mencetak satu gol pun untuk Bali United.

Apalagi, Stefano Lilipaly baru menyumbangkan 1 assist walau sudah bermain delapan kali musim ini.

Menanggapi sorotan yang diarahkan pada pemain pilarnya tersebut, Pelatih Bali United Stefano Cugurra angkat bicara perihal kondisi Stefano Lilipaly.

Dia menjelaskan bahwa pemain berdarah Belanda itu tengah menghadapi masalah pribadi yang berimbas pada penampilannya di lapangan.

Permasalahan sama juga dihadapi pemain Bali United lainnya sehingga kondisi tersebut memang sedikit menganggu tim terutama saat pemain absen guna menyelesaikan masalah pribadi tersebut.

Baca juga: Bali United Butuh Ketajaman Lebih untuk Menghadapi 8 tim Besar di Seri 3

Soal performa Stefano Lilipaly di atas lapangan, Stefano Cugurra berbicara soal fleksibilitas permainan.

Ia menganggap peran pemain yang biasa disapa Fano tersebut bukan hanya sekadar mencatatkan namanya di papan skor tetapi juga kemampuannya bermain di beberapa posisi demi membantu tim.

“Fano (Stefano Lilipaly) berlatih di beberapa posisi. Juga tahun-tahun sebelum situasi yang sama sudah main sebagai gelandang serang atau di depan,” ungkap Stefano Cugurra.

Penjaga gawang PSIS Semarang Joko Ribowo menghalau serangan pemain Bali United Stefano Lillupaly pada pekan 10 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Penjaga gawang PSIS Semarang Joko Ribowo menghalau serangan pemain Bali United Stefano Lillupaly pada pekan 10 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Pada beberapa pertandingan, Stefano Cugurra mencoba beberapa pemain selain Stefano Lilipaly mengisi pos gelandang serang.

Secara bergantian dia memasang Eber Bessa, Rizky Pellu, dan Kadek Agung. Rotasi pemain menurutnya normal ketika ada pemain yang absen karena cedera ataupun karena masalah pribadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.