Kompas.com - 14/11/2021, 01:55 WIB
Romelu Lukaku (kanan) saat merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Finlandia Vs Belgia di Stadion St. Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. AFP/ ANATOLY MALTSEVRomelu Lukaku (kanan) saat merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Finlandia Vs Belgia di Stadion St. Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Timnas Belgia dan Estonia dijadwalkan bertanding pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang kini telah memasuki saat-saat krusial.

Laga Belgia vs Estonia itu bakal berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussels, dan bisa disaksikan melalui live streaming Kualifikasi Piala Dunia pada Minggu (14/11/2021) mulai pukul 02.45 WIB.

Adapun link live streaming Belgia vs Estonia tersaji di akhir artikel ini.

Belgia selaku tim tuan rumah sedang berada di ambang putaran final Piala Dunia 2022. Mereka kini menduduki puncak klasemen Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan koleksi 16 poin dari enam laga.

The Red Devils, julukan timnas Belgia, unggul lima poin atas dua pesaing terdekat Ceko dan Wales yang secara berurutan menempati peringkat kedua serta ketiga.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Erpa: Belgia dan Perancis Berpotensi Segel Tiket

Ceko dan Wales sama-sama mengantongi 11 poin. Namun, Ceko sudah memainkan tujuh laga, sedangkan Wales baru enam kali bertanding, sama seperti Belgia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, hanya Wales yang saat ini masih punya peluang menggusur Belgia dari puncak klasemen Grup E.

Situasi itulah yang membuat Belgia selangkah lagi menuju putaran final Piala Dunia 2022.

Adapun untuk lolos ke putaran final, Belgia harus menjadi juara Grup E. Apabila finis di peringkat kedua, mereka harus kembali berjuang pada babak play-off, bersama runner up dari grup lain.

Dalam upaya memastikan status juara grup, Belgia harus mengalahkan Estonia pada laga nanti.

Baca juga: Akankah Generasi Emas Belgia Berakhir Tragis?

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.