Kompas.com - 13/11/2021, 20:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|


KOMPAS.COM - Sebelum menutup perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyaksikan tiga pertandingan final bulu tangkis.

Adapun laga final bulu tangkis itu diselenggaarakan di GOR Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Sabtu sore (13/11/2021)

Dalam kedatangannya di laga final itu Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun.

Baca juga: Hasil Final Sepak Bola Peparnas: Papua Raih Emas Usai Menang WO atas Kalsel

Kehadiran Jokowi mendapat sambutan meriah dari penonton yang hadir langsung di GOR Cenderawasih.

Jokowi pun tampak antusias menyaksikan para atlet yang bersaing di partai puncak.

Tiga pertandingan final bulu tangkis itu meliputi, tunggal putra SU5 antara Dheva Anrimusti (Jawa Barat) yang mengalahkan Suryo Nugroho (Jawa Tengah) dengan skor 21-17, 21-14.

Lalu tunggal putra SU6 antara Subhan (Jawa Tengah) versus Dimas Tri Aji (Jawa Barat) yang dimenangi Subhan dengan skor 21-12, 21-15.

Baca juga: Arena Akuatik Peparnas XVI Papua Sudah Bersertifikat Internasional

Kemudian Wiwin Andri (DKI Jakarta) yang mengalahkan Supriadi (Jawa Tengah) dengan skor 21-19, 21-13.

Sebelum menonton pertandingan bulu tangkis, Jokowi terlebih dahulu menyambangi GOR Trikora untuk menyaksikan pertandingan final judo tunanetra.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan selamat kepada atlet judo Papua yang berhasil menjadi juara umum Peparnas edisi ke-16.

Baca juga: Arena Akuatik Peparnas XVI Papua Ramah Disabilitas, Ini Buktinya!

"Selamat Provinsi Papua menempati posisi pertama. Saya juga ingin menyampaikan selamat pada Papua yang sukses menyelenggarakan PON dan Peparnas," ujar Presiden Joko Widodo ketika melakukan konferensi pers di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.