Kompas.com - 13/11/2021, 12:30 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap menghadapi seri tiga Liga 1 2021-2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu akan melakoni jadwal pertandingan padat dan berat.

Persib akan menjalani delapan pertandingan dalam kurun waktu enam pekan.

Selain itu lawan yang akan dihadapi Persib di seri tiga pun terhitung berat.

Pangeran Biru akan menghadapi tim tangguh seperti Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga Bali United.

Baca juga: Persib Pasang Target Realistis di Seri Ketiga Liga 1 2021

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, jadwal pertandingan yang akan dihadapi timnya di seri ketiga Liga 1 2021-2022 memang berat.

Hanya saja menurut Alberts, tantangan terbesar yang akan dihadapi Maung Bandung bukan hanya dari rapatnya jadwal pertandingan, atau lawan yang akan dihadapi.

Melainkan, menjaga motivasi dan mood pemain. Sebab selama satu bulan lebih, skuat Persib akan dikarantina di hotel tempat menginap.

Alberts mengatakan, itu adalah situasi yang sulit untuk dijalani para pemain. Terlebih, mereka juga harus terpisah dengan keluarga dalam waktu yang relatif lama.

"Ya ini berat, bukan hanya akan bermain delapan laga dalam waktu yang pendek, tapi kami harus tinggal di hotel, harus diam di ruangan yang kecil," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

"Kami harus sangat disiplin dan menjalani hidup yang monoton selama periode ini, kami akan melakukan itu selama enam pekan," ucap pelatih 66 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.