Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama Musim ini, CR7 Mandul Dua Laga Beruntun

Kompas.com - 12/11/2021, 06:03 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Hasil 0-0 timnas Portugal saat bertandang ke Dublin untuk menghadapi timnas Irlandia pada Jumat (12/11/2021) menjadi catatan tersendiri bagi seorang Cristiano Ronaldo.

Timnas Portugal ditahan imbang 0-0 oleh Republik Irlandia pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa tersebut.

Hasil ini membuat Portugal sama-sama menorehkan 17 poin bersama Serbia dan menjadikan pertandingan terakhir antara kedua tim sebagai laga penentuan siapa yang akan lolos secara otomatis ke Piala Dunia Qatar.

Salah satu pemain yang dibuat frustrasi pada laga di Aviva Stadium itu tak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Kapten Portugal tersebut menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan ke gawang kiper muda Gavin Bazunu (19 tahun) dengan lima usaha.

Baca juga: Hasil Irlandia Vs Portugal: Pepe Kartu Merah, Cristiano Ronaldo dkk Tertahan

Namun, CR7 hanya mencatatkan satu usaha tepat sasaran.

Ini bukan kali pertama Cristiano Ronaldo kesulitan menjebol gawang Bazunu. Ronaldo juga melihat penaltinya ditahan kiper muda Manchester City tersebut pada pertemuan pertama di Portugal.

Walau demikian, ketika itu, Ronaldo masih bisa mencatatkan dua gol menit akhir untuk membawa Portugal menang 2-1.

Kali ini, Cristiano Ronaldo gagal menambah pundi-pundi golnya sehingga harus puas kembali kering gol setelah dia juga buntu pada laga lawan Man City sebelum ini.

Ronaldo hanya melepas satu tembakan pada partai derbi Manchester tersebut walau tembakan volinya adalah salah satu peluang terbaik Setan Merah.

Alhasil, untuk kali pertama musim ini, Cristiano Ronaldo tak mencatatkan namanya di papan pencetak gol dalam dua laga beruntun di semua kompetisi.

CR7 memang dalam performa panas sepanjang musim ini. Ronaldo memulai musim dengan turun sebagai pemain pengganti saat Juventus bertandang ke Udinese pada 22 Agustus.

Baca juga: Daftar 46 Negara Korban Keganasan Cristiano Ronaldo

Ia sempat membobol gawang lawan pada menit-menit injury time ketika itu tetapi golnya dianulir.

Ronaldo lalu mencetak dua gol bagi Portugal saat melawan Irlandia sebelum meneruskan performa panasnya setelah pulang kembali ke Manchester United.

Kendati tak selalu mencetak gol di Premier League, Ronaldo sebelum ini selalu bisa mengompensasikannya dengan gol di Liga Champions atau saat memperkuat Portugal pada pertandingan setelahnya.

Barulah kali ini CR7 tak bisa menjebol gawang lawan dalam dua laga beruntun.

Catatan tersebut tak menghapus pencapaian impresif pemain berusia 36 tahun tersebut musim ini.

Ia telah membukukan 9 gol dari 12 pertandingan bersama Manchester United. Sementara itu, CR7 mencatatkan enam gol dari tujuh pertandingan timnas Portugal di Grup A Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

Pemain kelahiran Madeira tersebut merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Grup A, di bawah Aleksandar Mitrovic (Serbia, 7 gol).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com