Kompas.com - 11/11/2021, 21:25 WIB
Pelatih West Ham United, David Moyes, bereaksi setelah The Hammers mengalahkan Tottenham di London Stadium, 24 Oktober 2021. AFP/IAN KINGTONPelatih West Ham United, David Moyes, bereaksi setelah The Hammers mengalahkan Tottenham di London Stadium, 24 Oktober 2021.

LONDON, KOMPAS.com - Klub West Ham United punya harapan baru kepada pemegang saham barunya, Daniel Kretinsky.

Klub berharap Daniel Kretinsky mampu membuat langkah ke depan yang positif bagi West Ham United.

Baca juga: Taipan Asal Ceko Bikin West Ham Bernapas Lega

Taipan asal Ceko Daniel Kretinsky menuntaskan upayanya memiliki 27 persen saham klub Premier League West Ham United.

Pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 antara West Ham United dan Liverpool di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. AFP/GETTY IMAGES/ALEX PANTLING Pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 antara West Ham United dan Liverpool di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

"Kami mengkonfirmasikan bahwa Daniel Kretinsky menjadi pemilik sah 27 persen saham West Ham United," kata pernyataan resmi klub asal London bagian timur ini pada Rabu (10/11/2021).

Nantinya, Daniel Kretinsky dan sekondan bisnisnya Pavel Horsky menjadi setara dengan David Sullivan, David Gold, dan Karren Brady di kepengurusan manajemen klub berjulukan The Hammers ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sundulan bek West Ham United Kurt Zouma yang bersarang di gawang Liverpool pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB. AFP/ALEX PANTLING Sundulan bek West Ham United Kurt Zouma yang bersarang di gawang Liverpool pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di London Stadium, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Meski belum ada informasi mengenai besaran nilai uang kepemilikan Daniel Kretinsky, pihak manajemen West Ham mengaku bernapas lega dengan kehadiran Daniel Kretinsky.

"Kesepakatan ini mereduksi utang klub," kata pihak West Ham.

"Kami merasa gembira dengan bergabungnya Daniel Kretinsky dan Pavel Horsky," kata Karren Brady.

Gelandang West Ham United Declan Rice merayakan gol ke gawang Rapid Wina. West Ham melanjutkan kampanye Liga Europa mereka dengan kemenangan solid 2-0 kontra kubu Austria Rapid Wina pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.AFP/SAM MELLISH Gelandang West Ham United Declan Rice merayakan gol ke gawang Rapid Wina. West Ham melanjutkan kampanye Liga Europa mereka dengan kemenangan solid 2-0 kontra kubu Austria Rapid Wina pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

Karren Brady menyebut bahwa duet asal Ceko ini masuk ke West Ham mengusung nama perusahaan investasi 1890 holdings.

Daniel Kretinsky di negara asalnya adalah pemilik klub sepak bola Sparta Praha.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.