Kompas.com - 11/11/2021, 04:55 WIB
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol penaltinya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadio Algarve, Portugal, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. AFP/CARLOS COSTAKapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol penaltinya ke gawang Luksemburg pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadio Algarve, Portugal, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan kembali bergulir mulai Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada dini hari nanti memuat 10 pertandingan, di antaranya duel Republik Irlandia vs Portugal dan Yunani vs Spanyol.

Bagi Portugal dan Spanyol, laga tersebut menjadi sangat krusial mengingat rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang telah memasuki saat-saat menentukan.

Portugal yang tergabung di Grup A membutuhkan kemenangan guna meningkatkan peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Berdasarkan ketentuan yang tercantum di laman resmi UEFA, tiket langsung menuju putaran final Piala Dunia 2022 hanya diberikan kepada 10 pemuncak klasemen di masing-masing grup.

Baca juga: Fakta 115 Gol Ronaldo bersama Portugal: Waktu Tersubur dan Senjata Terampuh

Sementara itu, tim yang finis di peringkat kedua atau runner-up harus kembali berjuang di babak play-off untuk mengamankan tiket putaran final.

Saat ini, Portugal berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi 16 poin dari enam laga.

Mereka hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Serbia, yang telah melakoni tujuh pertandingan.

Situasi di Grup A menunjukkan bahwa Portugal dan Serbia telah dipastikan menempati dua peringkat teratas. Mereka tak mungkin terkejar oleh tiga pesaing lain.

Kini, Portugal dan Serbia tinggal memperebutkan puncak klasemen Grup A untuk meraih tiket langsung menuju putaran final.

Baca juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman Tim Pertama Lolos ke Qatar

Halaman:


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.