Kompas.com - 10/11/2021, 20:00 WIB
Sean Gelael dan Bambang Soesatyo dalam sesi jumpa pers seusai kemenangannya di ajang World Endurance Championship (WEC). Kompas.com/Ahmad ZilkySean Gelael dan Bambang Soesatyo dalam sesi jumpa pers seusai kemenangannya di ajang World Endurance Championship (WEC).
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.COM - Pebalap Indonesia, Sean Gelael mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas dukungan yang telah diberikan selama ia menjalani balapan di World Endurance Championship (WEC).

Sean Gelael menjadi runner-up di  World Endurance Championship.

Sean Gelael tampil bersama Tim Jota #28 yang terdiri dari dua pebalap lain yakni, Tom Blomqvist (Inggris), dan Stoffel Vandoorne (Belgia) di kelas LMP2 FIA WEC.

Baca juga: Modal Bagus Sean Gelael cs untuk Kunci Gelar Juara WEC

Pada akhir musim, Sean Gelael memperoleh tempat kedua dengan selisih 20 poin dari urutan pertama yang dihuni Tim WRT #31 (151 poin)

Meski tampil perdana di gelaran itu, tak menyurutkan semangat Sean untuk mencatatkan prestasi gemilang.

Rangkaian pentas balap ini terdiri dari enam seri yang berlangsung di beberapa negara berbeda.

Enam seri itu dihelat di sirkuit, Spa Franchochamps Belgia, Portimao Portugal, Monza Italia, Le Mans Prancis, Fuji Jepang dan Bahrain.

Sebenarnya Sean Galael bisa menyabet posisi pertama andai di seri balapan terakhir yang digelar di Bahrain dengan durasi 8 jam, ia mampu mengunci podium satu.

Baca juga: Sean Gelael, Satu Langkah Menuju Juara Dunia WEC

Namun, biar bagaimana pun, ini merupakan prestasi yang patut diberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan sang pembalap di kancah internasional.

Setelah menerima trofi runner-up itu, Sean pun mendapatkan pujian dari Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.