Kompas.com - 10/11/2021, 17:00 WIB
Para pemain timnas Jerman merayakan gol Timo Werner ke gawang Makedonia Utara pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Toshe Proeski, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. AFP/ROBERT ATANASOVSKIPara pemain timnas Jerman merayakan gol Timo Werner ke gawang Makedonia Utara pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Toshe Proeski, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Lima pemain timnas Jerman harus dikarantina setelah salah satu dari mereka dinyatakan positif terinfeksi Covid-19

Lima pemain tersebut dikarantina menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Liechtenstein, Kamis (11/11/2021) atau Jumat dini hari WIB. 

Federasi Sepak Bola Jerman atau DFB tidak menyebutkan nama lima pemain tersebut. Namun, pemain yang dinyatakan positif telah divaksinasi sepenuhnya dan tidak menunjukkan gejala.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022, Swedia Pemuncak Sementara Grup B

Empat pemain lainnya, yang dites negatif harus tetap menjalani proses karantina.

Menurut surat kabar Jerman 'Bild', pemain yang positif adalah bek Niklas Sule dari Bayern Munchen.

"Jumlah infeksi corona baru-baru ini meningkat lagi secara nasional. Itu sebabnya kami secara konsisten menerapkan aturan kebersihan dan perilaku selama pertandingan internasional terakhir tahun ini," kata direktur tim Jerman Oliver Bierhoff, yang dikutip Reuters.

"Berita ini sangat pahit sesaat sebelum dua pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia -- untuk tim pelatih dan juga untuk seluruh tim. Namun, kesehatan adalah yang utama," ujarnya menambahkan.

Pada bulan lalu, Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengalahkan Makedonia Utara 4-0 untuk mengamankan posisi teratas Grup J dengan dua pertandingan tersisa.

Mereka menjamu Liechtenstein pada Jumat (12/11) sebelum melakukan perjalanan ke Armenia untuk pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Senin (15/11/2021).

Mereka memimpin grup dengan 21 poin dari delapan pertandingan, unggul delapan poin dari Rumania yang berada di posisi kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.