Kompas.com - 10/11/2021, 12:30 WIB
Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott. Dok. PSSIPemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.
|

KOMPAS.COM - Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott dipastikan bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang berlangsung mulai Desember 2021 di Singapura.

Hal tersebut dtegaskan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Elkan dan Egy sudah mendapatkan izin (dari klub) untuk bermain dalam Piala AFF," kata Shin usai memimpin latihan skuadnya di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/11/2021).

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut merupakan respons dari kabar Egy dan Elkan tak diperbolehkan berlaga dalam Piala AFF 2020 oleh klub masing-masing yaitu FK Senica di Slovakia dan Ipswich Town di Inggris.

Baca juga: Shin Tae-yong Pasang Target Juara untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kedua pemain tersebut dilarang memperkuat timnas karena Piala AFF 2020 tidak berlangsung saat hari pertandingan FIFA atau "FIFA match day".

"Saya bingung informasi itu (soal Egy dan Elkan tak diizinkan ke Piala AFF 2020) datang dari mana," kata Shin.

Meski tak dilangsungkan pada "FIFA match day", Piala AFF sebenarnya sudah diakui oleh FIFA sebagai turnamen berkategori A sejak 2016.

Itu artinya, tim-tim yang berpartisipasi di sana akan mendapatkan poin dalam peringkat FIFA jika mendulang kemenangan.

Nama Egy dan Elkan saat ini masuk daftar pemain timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2020.

Keduanya diproyeksikan berlaga pada pertandingan persahabatan internasional FIFA melawan Afghanistan, Selasa (16/11), dan Myanmar, Kamis (25/11), di Turki.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.