Kompas.com - 09/11/2021, 20:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.COM - Eks pemain Manchester United (MU), Garry Neville mengungkapkan bahwa MU mengabaikan sarannya untuk memboyong Joao Cancelo ke Old Trafford.

Joao Cancelo telah menikmati masa-masa emasnya di Manchester City racikan Pep Guardiola.

Dalam beberapa laga terakhirnya bersama Man City, Cancelo memberikan performa impresifnya untuk membantu klub yang ia bela mendulang kemenangan.

Di laga teranyar Man City kala bersua Man United dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (6/11/2021). The Citizens sukses merengkuh kemenangan dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Baca juga: Profil Joao Cancelo, Tetap Bersinar meski Bermain di Posisi Berbeda

Pada pertandingan tersebut, Cancelo memberikan dampak besar selepas ia torehkan satu assist untuk gol yang dicetak Bernardo Silva di menit ke-45.

Kemudian pada kemenangan Man City sebelumnya di Liga Champions 2021-2022 melawan Club Brugge dengan skor 4-1, Kamis (4/11/2021).

Di pentas Eropa tersebut Cancelo juga berikan kontribusi besar untuk pasukan Pep Guardiola saat itu.

Kontribusinya kali ini lebih besar seusai ia mengemas triple assist untuk gol yang dicetak Phil Foden (15’), Riyad Mahrez (54’), dan Gabriel Jesus (90+2).

Sejauh kiprah Cancelo bersama Man City, ia telah mencetak enam gol dan sebelas assist dari 93 pertandingan yang ia jalani bersama The Citizens.

Baca juga: Tampil Cemerlang, Joao Cancelo Tuai Pujian

Sebelum performa mengesankan yang ia torehkan untuk Man City, ternyata Cancelo pernah disarankan Neville untuk diboyong MU ke Old Trafford.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.