Kompas.com - 09/11/2021, 10:07 WIB
Manajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat memimpin latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuManajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat memimpin latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebersamaan Rahmad Darmawan dan Madura United akhirnya berada pada pengujung jalan.

Baik Rahmad Darmawan maupun Madura United memutuskan mengakhiri kerja sama setelah rentetan hasil kurang memuaskan yang didapatkan tim selama 11 pekan Liga 1 2021-2022.

Melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com, pelatih asal Lampung itu pamit dan mengonfirmasi bahwa sudah bukan bagian dari Madura United.

"Assalamualaikum wr wb. Semoga sehat selalu buat coaches, buat senior, kawan-kawan semua. Saya menginformasikan, terhitung tanggal 8 November 2021, saya bertemu Pak Achsanul (Madura United) dalam suasana baik dan bersepakat mengakhiri hubungan kerja," ujar pelatih yang biasa disapa RD itu.

Baca juga: Berani Pasang Pemain 16 Tahun, Begini Penjelasan Rahmad Darmawan

Madura United dan Rahmad Darmawan seperti tidak berjodoh pada musim ini.

Dengan materi pemain yang cukup berkualitas", racikan strategi yang diusung sebenarnya sudah cukup bagus, tetapi kemenangan seperti sulit berpihak.

Terbukti, dari 11 laga yang dipimpin Rahmad Darmawan, Bayu Gatra dkk berhasil membukukan 13 gol. Jumlah tersebut sama dengan yang torehkan PSIS Semarang di posisi keempat dan selisih satu gol dari Bali United di posisi kelima.

Namun, tingkat produktivitas tersebut tidak dibarengi dengan performa pertahanan yang baik.

Madura United sudah 15 kali kebobolan. Lini belakang menjadi salah satu masalah yang tidak kunjung terselesaikan.

Pemain Madura United Sansan Fauzi (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Sergio Silva (kanan) pada pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/11/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Madura United Sansan Fauzi (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Sergio Silva (kanan) pada pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/11/2021) malam.

Total Madura United hanya mendulang dua kemenangan, lima seri, dan empat kekalahan dengan torehan 11 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.