Kompas.com - 09/11/2021, 04:55 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-23 Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemain timnas saat melawan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPelatih Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-23 Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemain timnas saat melawan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan kemenangan pada dua laga uji coba menjelang Piala AFF 2020, Desember mendatang.

Dalam rangkaian persiapan menuju Piala AFF 2020, timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar.

Adapun kedua laga uji coba itu bakal berlangsung di Turki pada 16 dan 25 November 2021.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan lebih dulu menjajal kekuatan Afghanistan. Setelah itu, barulah mereka beruji coba melawan Myanmar.

Sebelum berangkat ke Turki, timnas Indonesia lebih dulu menjalani latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, pada Senin (8/11/2021).

Baca juga: Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Uji Coba di Turki: Elkan Baggott Masuk

Pada kesempatan itulah, Shin Tae-yong menunjukkan keseriusan dalam menatap dua laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas Indonesia memiliki tekad untuk memetik kemenangan pada kedua laga uji coba tersebut.

"Kami ingin meraih kemenangan pada dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar," ujar Shin Tae-yong seusai latihan perdana timnas Indonesia di Jakarta, dikutip dari laman resmi PSSI.

Terkait jalannya latihan perdana, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya akan lebih dulu menaruh fokus pada pemulihan kondisi pemain.

Baca juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Segera Pulang ke Tanah Air dan Buat KTP

Shin Tae-yong merencanakan menu latihan berintensitas sedang selama di Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.