Kompas.com - 07/11/2021, 09:27 WIB

KOMPAS.com - Sapu bersih kemenangan dicatatkan Persib Bandung dalam kiprahnya di Seri II Liga 1 2021-2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu sukses mengemas 15 poin dari lima laga yang dilakoni.

Hasil impresif yang dicapai Persib di Seri II menunjukkan adanya peningkatan performa di semua poros permainan, terutama lini depan. Dibandingkan dengan seri pertama, Maung Bandung jauh lebih produktif di seri kedua.

Di seri pertama, total hanya enam gol yang dibukukan Persib dari enam pertandingan. Adapun di seri kedua, 13 gol berhasil dicetak Persib dari lima laga.

Salah satu faktor yang membuat produktivitas Persib meningkat di seri dua tak dimungkiri disebabkan mulai gacornya para pemain depan mereka. Hal yang tidak tampak dalam kiprah Persib di seri pertama.

Di seri awal Liga 1 2021-2022, barisan penyerang Maung Bandung tampak "mandul", kesulitan mendapatkan momentum unjuk ketajaman.

Baca juga: Menguak Kunci Kebangkitan Persib Bandung di Seri Kedua Liga 1

Distribusi gol Persib selama seri pertama pun seluruhnya disumbangkan oleh tiga pemain berposisi gelandang; Marc Anthony Klok (satu gol), Mohamed Rashid (dua gol), dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

Adapun satu gol lainnya didapatkan Persib dari kesalahan lawan yang mencetak gol bunuh diri.

Akan tetapi, situasi berubah di seri kedua. Seiring dengan peningkatan performa yang ditunjukkan oleh semua pemain, dan sistem permainan yang mulai mencair dari setiap lini, barisan penyerang Persib pun mulai bisa membuka keran golnya.

Tiga penyerang Persib; Ezra Walian, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz pun mulai mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol Persib.

Wander Luiz menjadi yang paling subur dengan torehan empat golnya. Adapun Castillon mampu membukukan dua gol, dan Ezra Walian satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.