Kompas.com - 07/11/2021, 06:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. AFP/Laurence GriffithsPelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengemukakan strateginya kala membungkam Manchester United (MU) di Old Trafford.

Manchester City berhasil mendulang kemenangan usai menundukkan Manchester United 2-0 dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (6/11/2021).

Di laga tersebut, David de Gea harus memungut dua kali bola dari gawangnya selepas Man City berhasil membobolnya melalui gol bunuh diri dari Eric Bailly (7’) dan Bernardo Silva (45’).

Baca juga: Man United Jadi Mainan Man City, Roy Keane Tak Percaya dan Murka

Menurut catatan Opta, Manchester City telah memenangkan delapan pertandingan mereka di Old Trafford melawan Manchester United, lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah Premier League.

Dengan hasil ini, membuat Man City naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 23 poin, unggul satu poin atas Liverpool di peringkat ketiga.

Di pertandingan ini, Guardiola tidak menggantikan satu pun pemainnya, yang seolah-olah menegaskan dominasinya dalam laga bertajuk derbi Manchester.

Baca juga: Man United Vs Man City - Phil Foden Sebut City Punya Kualitas

Selain itu, Man City-nya Guardiola juga mencatatkan persentase 68 persen penguasaan bola dan ini menjadi strategi jitu sang juru racik dalam menaklukkan Setan Merah.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, cara terbaik untuk menuntaskan permainan MU adalah dengan menguasai bola sebanyak mungkin.

“Faktanya adalah kami memainkan permainan yang sangat baik dari awal hingga akhir laga,” ucap Pep, dikutip dari situs Man City.

Baca juga: Babak 1 Man United Vs Man City - Ronaldo Hilang, City Unggul 2-0

“Cara terbaik untuk membungkam (MU) di Old Trafford adalah dengan menguasai bola, dan kami melakukannya. Dan kami memainkan permainan yang bagus, kecuali di sepuluh menit awal babak kedua di mana kami kehilangan bola,” ungkap Pep.

Selain itu, Pep juga memuji kualitas yang dimiliki para pemainnya ketika berlaga dalam pertandingan ini.

“Pujian yang besar serta kekaguman dan kebanggaan saya pada para pemain ini.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.