Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal yang Bikin Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Makin Seru

Kompas.com - 06/11/2021, 07:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Laga akbar bertajuk Derby Jawa Timur tersaji pada pekan kesebelas Liga 1 2021-2022

Arema FC akan bertemu dengan rival abadinya, Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11/2021) malam.

Pertandingan keduanya diprediksi berjalan sangat seru. Selain karena sejarah rivalitas yang panjang, kedua tim juga berpotensi tampil dengan kondisi terbaiknya.

Baik Arema FC dan Persebaya berpotensi tampil full team hanya kehilangan satu dua pemain saja.

Dua Tim Bertabur Pemain Timnas

Baik Arema FC dan Persebaya Surabaya adalah dua tim yang memiliki jumlah pemain berlabel timnas di semua lininya.

Pada agenda timnas terakhir Arema FC mengirimkan duo penyerang Malang Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo untuk timnas senior di ajang kualifikasi Piala AFC 2022.

Sebenarnya ada Johan Ahmat Farizi juga mendapatkan panggilan ke timnas senior tahun ini. Namun pemain bernomor punggung 87 dipulangkan karena alasan kondisi.

Penyerang timnas U22 Indonesia, M Rafli, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Kushedya Hari Yudo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).PSSI Penyerang timnas U22 Indonesia, M Rafli, merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo bersama Kushedya Hari Yudo pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).

Sementara Feby Eka Putra dipanggil kemudian untuk Timnas U-23 di kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Selain keempatnya ada pemain berlabel timnas lain seperti M. Rafli, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Dendi Santoso dan Diego Michiels.

Persebaya Surabaya juga tidak kalah banyak memiliki pemain berlabel Timnas. Bahkan lebih banyak menyumbangkan pemain Timnas tahun ini.

Di Ajang kualifikasi Piala AFC 2022 ada Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Ernando Ari dan Ricky Kambuaya. Selain Ricky Kambuaya, ketiga nama pertama juga menjadi bagian Timnas U23 di ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 ditambah dengan Marselino Ferdinan.

Ada pula Koko Ari Araya, Satria Tama, Arif Satria, Ady Setiawan, Rendi Irwan dan Samsul Arif.

Pemain Persebaya Surabaya Alwi Slamat dan Taisei Marukawa melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persiraja Banda Aceh pada pekan 10 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Persebaya Surabaya Alwi Slamat dan Taisei Marukawa melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persiraja Banda Aceh pada pekan 10 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Bernuansa Jepang, Brasil dan Portugal

Musim ini Arema FC dan Persebaya Surabaya sama-sama menggunakan jasa pemain berkebangsaan Jepang untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com