Kompas.com - 05/11/2021, 21:00 WIB
Lionel Messi dalam laga Paris Saint-Germain vs Lille di Stadion Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-12 Liga Perancis 2021-2022. AFP/FRANCK FIFELionel Messi dalam laga Paris Saint-Germain vs Lille di Stadion Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-12 Liga Perancis 2021-2022.
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.COM - Bintang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi masih belum menemukan sentuhan terbaiknya kala mentas di Ligue 1 2021-2022 bersama klub berjuluk Les Parisien.

Lionel Messi didatangkan Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan kontrak dua tahun. Kedatangannya ke Prancis dari Spanyol adalah buntut dari gagalnya kesepakatan antara dirinya dengan Blaugrana.

Terlepas dari itu, Lionel Messi didatangkan klub kaya Paris tersebut agar klub dapat berjaya baik di level domestik maupun level Eropa.

Baca juga: Tidak Ada Barcelona di Kandidat Juara Liga Champions Versi Messi

Di Liga Champions sebetulnya Messi tidak menemukan masalah dalam menemukan irama permainannya.

Karena di pentas itu ia telah metorehan trigol saat mentas bersama PSG kala bersua dengan RB Leipzig dan Manchester City.

Namun, catatan ini kontras dengan yang Messi torehkan di kompetisi domestik. Sebab, ia mendadak ciut dan tak berdaya pada gelaran tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Betapa tidak, sang pemain masih kering gol sejauh keikutsertaannya di lima pertandingan bersama PSG.

Tentunya, catatan itu buruk baginya karena sejak kampanye 2005-2006, Messi hanya sekali menunggu hingga matchday kedelapan untuk gol perdananya. Hal tersebut juga karena sang pemain melewatkan lima pertandingan pertama karena cedera.

Baca juga: Top Skor Liga Champions: Lewandowski Tersubur, Ronaldo Mulai Panas, Messi...

Menurut Messi, liga Prancis terasa lebih jauh berbeda ketimbang liga Spanyol, sebab di Prancis mereka lebih mengandalkan kekuatan fisik.

“Ligue 1 adalah liga yang jauh mengandalkan fisik, di mana laga berjalan lebih ketat,” kata Messi, dikutip dari Goal International.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.