Kompas.com - 05/11/2021, 16:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009. ANDREW YATES/AFP Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009.

KOMPAS.com - Manchester United dan Manchester City akan saling berhadapan pada pekan ke-11 Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022. 

Pertandingan Man United vs Man City yang dijuluki Derbi Manchester itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB. 

Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Cristiano Ronaldo dan pasukan Manchester City di Liga Inggris.

Sebanyak 10 laga lainnya terjadi saat masa-masa pertamanya membela Man United pada periode 2003-2009. 

Baca juga: Man United Vs Man City: Pep Sadari Ancaman Ronaldo, Momok Masa Lalu Citizens

Dari 10 laga sebelumnya, Cristiano Ronaldo mencatatkan 6 kemenangan, 3 kekalahan, dan 2 kali imbang. Ronaldo juga mencetak tiga gol dan dua assist.

Gol terakhir Ronaldo ke gawang Man City terjadi pada pekan ke-36 Liga Inggris musim 2008-2009, tahun terakhirnya bersama Man United. Kala itu, Ronaldo menyumbangkan satu gol dan membawa Man United menang 2-0. 

Setelah itu, Ronaldo tak pernah lagi bertemu Man City sebab dia hijrah ke Real Madrid pada 2009, lalu meneruskan kariernya di Juventus pada 2018. 

Berbicara soal Ronaldo, dia nyaris saja mengkhianati Man United pada bursa transfer musim panas kemarin. 

Ronaldo yang mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Juventus terus dikaitkan dengan Man City. Namun, Man City akhirnya memutuskan mundur dari perburuan Ronaldo.

Baca juga: 3 Fakta Jelang Man United Vs Man City, Rekor Solskjaer Lawan Guardiola

Situasi itu kemudian dimanfaatkan Man United dengan langsung memberikan tawaran resmi ke Juventus agar bisa memulangkan Ronaldo. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.