Kompas.com - 04/11/2021, 14:30 WIB
Pemain Arema FC Carlos Fortes terjatuh seusai berebut bola dengan pemain Madura United pada pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/11/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC Carlos Fortes terjatuh seusai berebut bola dengan pemain Madura United pada pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/11/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengakui ketajaman penyerang Arema FC, Carlos Fortes.

Dia pun sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk mematikan penyerang asal Portugal itu saat melawan Arema FC pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11/2021) mendatang.

Aji Santoso mengatakan, Carlos Fortes sudah mulai menemukan chemistry dengan Arema FC.

Hal itu kemudian yang membuatnya menjadi sosok predator yang menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Baca juga: Senjata Rahasia Persebaya yang Bikin Drop Permainan Lawan

"Ya, akhir-akhir ini Fortes sudah menemukan bentuk permainan dia secara individu. Dia juga pemain yang menurut saya salah satu striker yang cukup berbahaya," kata Aji Santoso.

Dari urusan mencetak gol, mantan pemain timnas Portugal U20 itu sudah mengemas lima gol dan dua assist dari 10 laga yang dijalani.

Namun, keistimewaan Carlos Fortes bukan hanya dari urusan mencetak gol.

Sebagai sosok penyerang ujung tombak, pemain yang khas dengan rambut bergaya dreadlocks itu punya mobilitas yang sangat tinggi.

Daya jelajahnya luas, mencakup seluruh area lawan, bahkan sampai ikut turun membantu pertahanan saat serangan balik cepat.

Baca juga: Persebaya vs Arema FC : Luar Biasa, Bonek Bikin Gerakan Kreatif!

Pemain Persebaya Surabaya Arif Satria, Alie Sesay dan Ricky Kambuaya dijaga ketat pemain Persiraja Banda Aceh saat pertandingan pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Persebaya Surabaya Arif Satria, Alie Sesay dan Ricky Kambuaya dijaga ketat pemain Persiraja Banda Aceh saat pertandingan pekan 10 Liga 1 2021 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Selain itu, pergerakannya pun selaras dengan skema permainan yang diusung Eduardo Almeida.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.