Kompas.com - 04/11/2021, 12:30 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Jose Wilkson saat pertandingan pekan ke 2 Liga 1 2021-2022 melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya Jose Wilkson saat pertandingan pekan ke 2 Liga 1 2021-2022 melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Jelang pertemuan dengan rival abadi, Arema FC, pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022, Sabtu (6/11/2021), Persebaya Surabaya mendapatkan kabar kurang menyenangkan mengenai kondisi penyerang andalan, Jose Wilkson.

Hingga H-2 latihan persiapan, penyerang asal Brasil itu tidak bisa mengikuti latihan bersama karena mengalami cedera.

Pelatih Aji Santoso pun mulai menyiapkan solusi untuk kemungkinan terburuk.

"Kondisi pemain sudah ikut, kecuali Wilkson sepertinya agak berat peluang untuk main. Sebab, di dalam pahanya, ada rasa tertarik yang dirasakan setelah main (melawan Persiraja). Sampai latihan hari ini, dia tidak gabung latihan," Aji Santoso.

Baca juga: Persebaya vs Arema FC : Luar Biasa, Bonek Bikin Gerakan Kreatif!

Terancam absennya Jose Wilkson tentu menjadi kehilangan yang sangat besar. Sebab penyerang berusia 29 tahun tersebut menjadi ujung tombak serangan yang sulit tergantikan.

Dari sembilan laga yang dijalani, Jose Wilkson mencetak lima gol dan satu assist.

Namun, di bawah racikan strategi Aji Santoso, Jose Wilkson tidak hanya bertugas sebagai pencetak gol.

Sebagai pemain dengan mobilitas tinggi, Jose Wilkson juga biasa menjadi false nine atau pemain bayangan yang menarik perhatian pemain bertahan lawan sehingga membuka ruang rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Statistik tidak bisa membohongi. Terbukti 11 gol Persebaya lainnya dicetak oleh pemain lini kedua, seperti Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira, Johan Yoga, dan Alwi Slamat.

Baca juga: Aji Santoso Bangga Timnas U23 Indonesia Bernuansa Persebaya, tetapi...

Dengan kondisi ini, Aji Santoso tidak mau kehilangan pemain lebih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.