Persela Vs Persib, Robert Enggan Terkecoh soal Ivan Carlos-Jabar Sharza

Kompas.com - 04/11/2021, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Persela Lamongan dikabarkan tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, Ivan Carlos dan Jabar Sharza, saat berjumpa Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022.

Kedua pemain tersebut kabarnya mengalami cedera dan kondisinya meragukan untuk ditampilkan dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021).

Andai kabar tersebut benar, tinggal tersisa Demerson Bruno Costa, pemain asing Persela, yang tersedia di laga melawan Persib. Pasalnya, Persela sudah terlebih dahulu kehilangan Guilherme Batata yang absen sejak awal musim karena cedera.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun angkat bicara mengenai kondisi tim Persela yang terancam tak diperkuat sejumlah pemain andalannya. Alberts mengatakan, dirinya enggan terkecoh dengan informasi tersebut.

Baca juga: Persela Vs Persib, Misi Ambisius Laskar Joko Tingkir

Alberts berkeyakinan Persela akan tetap tampil dengan kekuatan terbaiknya kala bersua Persib. Pelatih asal Belanda itu berasumsi, Ivan Carlos dan Jabar Sharza hanya sedang menjalani pemulihan agar tampil bugar pada pertandingan nanti.

"Saya rasa tidak bisa cepat percaya dengan berita di internet atau media sosial. Kami percaya Persela akan datang dengan kekuatan terbaiknya besok," kata Alberts kepada wartawan dalam virtual konferensi pers, Rabu (3/11/2021).

"Mungkin mereka tidak berlatih karena kelelahan dan lebih memilih untuk melakukan pemulihan. Saya yakin Persela akan bertanding dengan pemain asingnya," kata pelatih 66 tahun itu.

Alberts melanjutkan, kalaupun ada pemain yang absen di kubu Persela, pemain tersebut adalah Gian Zola Nasrulloh Nugraha. Gelandang 23 tahun itu tidak bisa bermain karena statusnya sebagai pemain pinjaman dari Persib.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Dalam klausul peminjaman Zola dari Persib ke Persela, terdapat poin kesepakatan yang menyebutkan pemain jebolan Diklat Persib itu tidak diperkenankan memperkuat Persela saat berhadapan dengan Persib sebagai klub pemilik pemain tersebut.

"Namun, mereka dipastikan tak bisa menurunkan satu pemain, yaitu Zola, karena dia kini dalam masa peminjaman di Persela," ucap Alberts.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.