Kompas.com - 02/11/2021, 16:20 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020. AFP/DEAN MOUHTAROPOULOSPelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020.
|

KOMPAS.com - Antonio Conte dinilai akan membawa perubahan besar ke tubuh Tottenham Hostpur. Skema tiga bek dan jurus dahsyat bernama “partenze” bakal menjadi andalan Conte.

Tottenham telah mantap menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru, menggantikan tempat Nuno Espirito Santo yang dipecat pada Senin (1/11/2021) sore WIB.

Kesepakatan telah terjalin dan peresmian Antonio Conte sebagai pelatih baru Tottenham Hostpur tinggal menungggu hitam di atas putih.

Conte diyakini memiliki karisma dan ketegasan yang akan membuat Tottenham terbangun.

Dalam 10 laga Liga Inggris 2021-2022 bersama Nuno Espirito Santo, rapor Tottenham kurang meyakinkan dengan torehan 5 kemenangan dan 5 kekalahan.

Baca juga: Antonio Conte Merapat ke Tottenham, Solskjaer Diuntungkan

Kini, Spurs ada di undakan 9 klasemen Liga Inggris dan baru mengemas 9 gol. Produktivitas Tottenham yang punya penyerang jempolan macam Harry Kane dan Son Heung-min cuma kalah jelek dari juru kunci Liga Inggris, Norwich (3 gol).

Kedatangan Conte dinilai akan terasa seperti tinju yang menggebrak meja. Skema tiga bek dan jurus dahsyat bernama “partenze” menjadi modal Conte menggertak dan membangunkan Tottenham.

Ketika mengantar Chelsea juara Premier League pada 2016-2017 memakai pakem 3-4-3, Conte mengawali tren pemakaian sistem tiga bek di Inggris.

Kini, skema tiga bek sudah sering digeber kontestan Premier League, termasuk beberapa kali ditampilkan oleh Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris.

Harry Kane dkk mesti cepat beradaptasi dengan taktik Conte, mengingat selama ditukangi Nuno Espirito Santo Tottenham begitu mengandalkan skema 4-2-3-1.

Baca juga: Kesepakatan Tercapai, Antonio Conte Segera Resmi Jadi Pelatih Tottenham

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.