MCSCI Kecam Oknum Suporter City Asal Indonesia yang Melakukan Serangan Rasial ke Wilfried Zaha

Kompas.com - 01/11/2021, 02:15 WIB
Wilfried Zaha saat laga Manchester City vs Crystal Palace pada pekan ke-10 Liga Inggris. OLI SCARFFWilfried Zaha saat laga Manchester City vs Crystal Palace pada pekan ke-10 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Komunitas resmi suporter Manchester City di Indonesia, Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI), memberikan pernyataan terkait adanya oknum suporter The Citizens asal Indonesia yang melakukan serangan rasial ke media sosial pemain Crystal Palace Wilfried Zaha.

Penyerang sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, mendapatkan serangan rasial usai menjadi bintang yang membawa timnya menang 2-0 atas Man City, Sabtu (30/10/2021).

Setelah pertandingan, Zaha mengungkapkan, dirinya menerima serangan rasial lewat pesan pribadi ke akun Instagram.

Hal itu diketahui setelah Zaha mengunggah lewat Instagram Story beberapa pesan pribadi bernada rasial yang masuk ke kotak pesannya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Man City Vs Crystal Palace, The Citizens Takluk 0-2

Berdasarkan unggahan tersebut, terpantau ada seorang oknum suporter Man City Indonesia dengan nama akun @ifiaramadani yang turut menyerang secara rasial pemain Crystal Palace tersebut.

Terkait hal ini, MCSCI bergerak cepat dan memberikan pernyataan resmi pada Minggu (31/10/2021) malam WIB.

MCSCI menyatakan, berdasarkan penelusuran mereka, oknum itu tak tergabung sebagai anggota suporter Man City Indonesia.

Lebih lanjut, mereka tengah melakukan investigasi mengenai serangan rasial dari oknum suporter tersebut.

"Manchester City Supporters Club Indonesia mengutuk keras dan tidak membenarkan dalam bentuk apapun aksi rasis terhadap siapapun!" tulis MCSCI.

"Atas peristiwa yang menimpa Wilfried Zaha di akun sosial medianya, pengurus pusat MCSC Indonesia langsung membentuk tim untuk menginvestigasi pelaku rasis tersebut."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.