Kompas.com - 31/10/2021, 17:19 WIB
Gelandang West Ham United Declan Rice merayakan gol ke gawang Rapid Wina. West Ham melanjutkan kampanye Liga Europa mereka dengan kemenangan solid 2-0 kontra kubu Austria Rapid Wina pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB. AFP/SAM MELLISHGelandang West Ham United Declan Rice merayakan gol ke gawang Rapid Wina. West Ham melanjutkan kampanye Liga Europa mereka dengan kemenangan solid 2-0 kontra kubu Austria Rapid Wina pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

PRAHA, KOMPAS.com - Orang kaya asal Ceko, Daniel Kretinsky mengincar 27 persen saham klub Premier League, West Ham United.

"Kesepakatan antara kedua pihak bakal terjadi segera pada November mendatang," kata sumber dari laporan Sky Sports, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Hasil West Ham Vs Man City - Kalah Adu Penalti, The Citizens Tersingkir

Kretinsky, seturut data di Forbes memiliki kekayaan hingga 4 miliar dollar AS.

Kiper Manchester United David de Gea dan gelandang Jesse Lingard merayakan keberhasilan memenangi laga Liga Inggris kontra West Ham United pada Minggu (19/9/2021) malam WIB.AFP/IAN KINGTON Kiper Manchester United David de Gea dan gelandang Jesse Lingard merayakan keberhasilan memenangi laga Liga Inggris kontra West Ham United pada Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Kretinsky bakal membenamkan uang untuk mendapatkan West Ham United sekitar 206,8 juta dollar AS.

Sementara, harga saham West Ham United ada di kisaran 827 juta dollar AS hingga 95 juta dollar AS.

Winger West Ham United asal Aljazair, Said Benrahma, melakukan pemanasan menjelang laga kontra Southampton dalam kompetisi Liga Inggris 2020-2021 di London Stadium pada 23 Mei 2021. (Foto oleh JOHN SIBLEY/AFP)AFP/JOHN SIBLEY Winger West Ham United asal Aljazair, Said Benrahma, melakukan pemanasan menjelang laga kontra Southampton dalam kompetisi Liga Inggris 2020-2021 di London Stadium pada 23 Mei 2021. (Foto oleh JOHN SIBLEY/AFP)

Kretinsky di Ceko adalah co-owner sekaligus Presiden Sparta Praha, anggota Liga Ceko.

Di Inggris, Kretinsky adalah pemilik utama perusahaan jasa pengiriman. Royal Mail, dan pemilik kedua toko daring Sainsbury.

Michail Antonio (Tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga penutup pekan pertama Liga Inggris yang mempertemukan West Ham United vs Leicester City di Stadion Olimpiade London pada Selasa (24/8/2021) dini hari WIB.AFP/ GLYN KIRK Michail Antonio (Tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga penutup pekan pertama Liga Inggris yang mempertemukan West Ham United vs Leicester City di Stadion Olimpiade London pada Selasa (24/8/2021) dini hari WIB.

West Ham United saat ini menjadi milik dari David Gold dan David Sullivan sejak 2010.

Keduanya menguasai 86 persen saham klub senilai 118,6 juta dollar AS.

Sejatinya, Kretinsky adalah orang kedua yang mendekati West Ham United sejak tahun ini.

Skuad West Ham United merayakan kemenangan atas Southampton pada pekan terakhir Liga Inggris musim 2020-2021 di Stadion London, Minggu (23/5/2021) malam WIB.AFP/JUSTIN TALLIS Skuad West Ham United merayakan kemenangan atas Southampton pada pekan terakhir Liga Inggris musim 2020-2021 di Stadion London, Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.