Kompas.com - 30/10/2021, 11:00 WIB
|

KOMPAS.COM - Serpong City FC sebagai klub baru resmi diluncurkan di Jakarta, Jumat (29/10/2021). 

Klub berjulukan Red Beast ini akan berkompetisi di Liga 3 2021 dan promosi ke Liga 2. 

Liga 3 2021 ini menjadi debut Serpong City di kompetisi resmi profesional PSSI. Mereka sebelumnya lama berkutat di sepak bola usia dini, semenjak berdiri pada 12 Desember 2012.  

Serpong City FC kemudian diambil alih Daniel Zii, Nabil Husein, dan Mochamad Chandra Kurniawan pada Oktober 2021. Mereka melakukan gebrakan dengan tampil di Liga 3. 

Nabil menjadi salah satu sosok berpengalaman karena dia merupakan pemilik Borneo FC. Namun di Serpong City FC, Nabil didapuk sebagai penasihat bersama Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua MPR RI. 

"Sepak bola adalah sebuah olahraga yang memerlukan proses, tidak bisa instant dan terburu-buru, melalui rencana jangka panjang yang matang dan perlu mengetahui kapan waktu siap untuk menaikkan levelnya, begitu juga dengan Serpong City,” kata Nabil.

"Proses Serpong City adalah 7 tahun sampai akhirnya memutuskan untuk siap naik ke level berikutnya di tahun 2019, sampai akhirnya bisa debut pada kompetisi resmi di tahun 2021," ucapnya menambahkan.

Demi memenuhi target langsung promosi ke Liga 2, Serpong City FC akan memakai jasa pelatih berpengalaman Agus Yuwono dan Andik Ardiansyah sebagai asisten.

"Dalam waktu dekat membawa Serpong City ke level tertinggi dalam prestasi yaitu promosi ke Liga 2 2022, dalam jangka panjang tentunya sepakbola modern harus didukung infrastruktur yang terbaik sehingga bisa balance antara prestasi dan industri," kata Presiden Serpong City FC,Dewi Noviandari. 

Selain Dewi, ada 2 sosok wanita lain di Serpong City FC yakni Kuntum Raisa Amalia dan Hannan Harris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.