Kompas.com - 28/10/2021, 08:00 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Persita Tangerang berhasil membuat kejutan dengan menahan imbang Arema FC denvgan skor 2-2 pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021).

Hasil ini cukup dramatis karena gol penyama kedudukan Persita dicetak Edo Febriansyah pada masa injury time babak kedua.

Baca juga: Fakta Unik Timnas U23 Indonesia Vs Australia, Kode Rachmat Irianto

Menanggapi kesuksesan ini pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro tidak menunjukan ekspresi yang berlebihan.

Padahal hasil imbang ini tidak hanya membuat menyelamatkan Persita dari kekalahan, namun juga memutuskan serangkaian rekor yang berusaha dijaga Arema FC.

Rekor pertama yang dipatahkan adalah rekor kemenangan yang sudah dipertahankan Arema FC pada empat laga sebelum kontra Persita Tangerang.

Rekor kedua yang putus adalah clean sheet Arema FC dan kiper Adilson Maringa.

Di bawah penjagaan kiper asal Brasil itu Arema FC tak mengalami kebobolan lima laga beruntun sejak pekan keempat.

Capaian tersebut membawa Adilson Maringa menyamai rekor kiper clean sheet terbanyak di Liga Indonesia yang dipanggang Aditya Harlan.

Seharusnya penjaga gawang asal Brasil tersebut jadi raja clean sheet baru andai gawangnya tidak dijebol Persita Tangerang pada laga itu.

Widodo Cahyono Putro tidak kaget karena memang semua hal sudah direncanakan sebelumnya. Termasuk upaya untuk memutus rekor-rekor Arema FC itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.