Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Pelatih Persija untuk Kiper Persebaya Andhika Ramadhani

Kompas.com - 27/10/2021, 18:40 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Kiper Persebaya Surabaya Andhika Ramadhani banjir pujian seusai mengantarkan Bajul Ijo memenangi duel pekan kesembilan Liga 1 2021 melawan Persija Jakarta 1-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/10/2021) malam.

Penampilan gemilangnya berhasil menjaga gawang Persebaya "tetap perawan" sampai akhir pertandingan meskipun dibombardir penyerang-penyerang Persija Jakarta.

Tak kurang dari lima penyelamatan penting dilakukan kiper ketiga Persebaya Surabaya tersebut, dua di antaranya merupakan bola-bola yang sangat sulit diantisipasi.

Atas prestasi itu, kiper 22 tahun tersebut mendapat pujian, bahkan dari pihak lawan, pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, yang notabene mantan caretaker Juventus

Baca juga: Hasil Persija Vs Persebaya - Marukawa Moncer, Bajul Ijo Menang 1-0

"Saya pikir kami memiliki dua kesempatan untuk mencetak gol, tetapi masih belum bisa dimaksimalkan oleh Marko Simic. Saya pikir malam ini penampilan penjaga gawang Persebaya sangat baik," puji Angelo Alessio.

Lebih manis lagi penampilan Andhika Ramadhani tersebut menjadi cleansheet pertama yang didapatkan Persebaya Surabaya musim ini.

Pujian pun datang dari dari tim pelatih, rekan sesama pemain, juga pendukung fanatik Persebaya Surabaya, Bonek. Bahkan, di media sosial, Bonek sepakat Andhika layak jadi Man of the Match pada laga itu.

Apresiasi pun ikut diberikan pelatih Aji Santoso. Dia mengatakan Andhika Ramadhani layak mendapatkan kredit atas kerja keras dan dedikasinya selama ini.

Baca juga: Kisah Andhika Ramadhani: Dari Penjaga Warkop, Kini Jadi Andalan Persebaya

"Andika tampil sangat luar biasa, terbukti hampir tidak melakukan kesalahan. Persija memiliki dua peluang yang seharusnya masuk, tetapi Andika bisa mengantisipasinya dengan baik," puji pelatih berusia 51 tahun itu.

Aji Santoso berharap hasil ini bisa meningkatkan kepercayaan diri Andhika Ramadhani.

Sebab, kiper produk akademi Persebaya Surabaya itu akan menjadi tumpuan di bawah mistar gawang sampai Ernando Ari pulang dari timnas.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi Andika untuk bisa lebih baik lagi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com