Olivier Giroud: Tak Apa AC Milan Main "Buruk", yang Penting Menang

Kompas.com - 27/10/2021, 13:21 WIB
Penyerang AC Milan Olivier Giroud merayakan gol di depan gelandang Torino Karol Linetty pada laga lanjutan Liga Italia musim 2021-2022 di Stadion San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang AC Milan Olivier Giroud merayakan gol di depan gelandang Torino Karol Linetty pada laga lanjutan Liga Italia musim 2021-2022 di Stadion San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Olivier Giroud mengakui bahwa penampilan AC Milan tak sempurna melawan Torino. Namun, dia tak peduli karena Rossoneri menang.

AC Milan meraup hasil positif saat menjamu Torino di San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-10 Liga Italia 2021-2022.

Mereka menang 1-0 atas Il Toro berkat gol tunggal Olivier Giroud ketika pertandingan baru berjalan 14 menit.

Meski menang, penampilan AC Milan tak mengesankan pada pertandingan tersebut. Mereka malah banyak ditekan lawan dan mudah kehilangan bola.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia: AC Milan ke Puncak Usai Bangkitkan Rekor 67 Tahun Silam

Statistik dari Lega Serie A menunjukkan, AC Milan cuma menguasai bola 44 persen, sedangkan Torino sisanya atau 56 persen.

Dari sisi agresivitas pun AC Milan kalah, meski tak tertinggal jauh. Mereka melepakan total 10 tembakan, dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bandingkan dengan Torino yang melakukan percobaan sampai 12 kali. Untungnya, sang tamu tak bisa mencetak gol dari dua shot on target yang dihasilkan.

Sang pencetak gol kemenangan, Olivier Giroud, pun mengakui bahwa Il Diavolo tampil "seadanya" saat menghadapi Torino.

Baca juga: Hasil AC Milan Vs Torino: Giroud Samai Capaian Balotelli, Rossoneri Menang 1-0

Namun, bomber asal Perancis itu tak peduli. Baginya, kemenangan AC Milan jauh lebih penting.

"Torino adalah tim yang kuat, mereka agresif, terutama dalam menyapu serangan," ucap Giroud kepada DAZN, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.