Telan Kekalahan Perdana, PSIS Petik Pelajaran Berharga dari Laga Melawan Persib

Kompas.com - 27/10/2021, 09:30 WIB
Skuad PSIS Semarang saat merayakan salah satu gol ke gawang Barito Putera pada laga kedua fase grup Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Dok. PSSISkuad PSIS Semarang saat merayakan salah satu gol ke gawang Barito Putera pada laga kedua fase grup Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) malam WIB.

SLEMAN, KOMPAS.com - PSIS Semarang menelan kekalahan perdana di Liga 1 2021-2022 saat jumpa Persib Bandung di pekan kesembilan

. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu takluk 0-1 dari Persib.

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengatakan, dirinya merasa kecewa dengan hasil tersebut. Hanya saja, dia tetap mengapresiasi kerja keras para pemain di pertandingan.

Menurutnya, Hari Nur Yulianto dan kolega sudah menunjukkan kinerja yang baik di lapangan.

Meski kalah, secara permainan PSIS sejatinya mampu mengimbangi Persib. Lini serang mereka tampil agresif. Sering kali barisan depan PSIS membuat pertahanan Maung Bandung kelimpungan.

Begitu Pula dengan sektor belakang yang tampil solid dalam menggalang pertahanan.

Hampir tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan barisan depan Persib untuk mencatatkan peluang berbahaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pelatih Persib Sebut Maung Bandung Layak Menang Atas PSIS

Sayangnya, kukuhnya tembok pertahanan Laskar Mahesa Jenar jebol juga melalui sepakan luar kotak penalti Febri Hariyadi pada menit ke-60.

"Kami kecewa karena kami kalah dalam pertandingan ini, tetapi ini juga merupakan ujian sesungguhnya bagi kami, karena kami melawan Persib sebagai tim besar," kata Andrew Gillan, seusai laga.

"Ya, saya memang kecewa, tetapi saya juga apresiasi kinerja pemain hari ini karena mereka sudah bekerja keras hari ini," sambung dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.