Kompas.com - 26/10/2021, 17:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chris Kirchner, pengusaha asal AS terpincut membeli klub Derby County yang kini bermain di Divisi Championship Liga Inggris.

Kirchner adalah "sultan" yang punya bisnis penyedia teknologi logistik, Slync.io .

Baca juga: Erik Alonso Tegaskan Raja Sapta Oktohari Tak Terlibat dalam Akuisisi Derby County

Kirchner sudah mengirimkan surat terbuka kepada suporter Derby County untuk menyatakan keinginannya itu.

Penyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/OLI SCARFF Penyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

"Saya ingin membuat Derby County menjadi lebih baik sekaligus mencari persetujuan dari Liga Sepak Bola Inggris (EFL) untuk menjadi pemilik klub," ujar pengusaha berusia 34 tahun ini.

Derby County, kini di bawah manajer Wayne Rooney, sementara menjadi penghuni dasar klasemen Divisi Championship alias di posisi 24.

Penyerang Derby County yang juga saudara sepupu Steven Gerrard, Bobby Duncan, harus mengakui kekuatan Chorley pada laga babak ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2021).TWITTER.com/dcfcofficial Penyerang Derby County yang juga saudara sepupu Steven Gerrard, Bobby Duncan, harus mengakui kekuatan Chorley pada laga babak ketiga Piala FA, Minggu (9/1/2021).

Bermain 14 kali, Derby memetik 3 kali kemenangan, 8 seri, dan 3 kali kalah.

Derby terkena peraturan administrasi yang membuat klub itu mendapat pengurangan 12 poin dari EFL.

Kirchner mengatakan bahwa dirinya menaati proses yang berlaku di EFL untuk menjadi pemilik Derby County.

Pelatih Derby County, Phillip Cocu dan pemain baru Derby County, Wayne RooneyAFP/DARREN STAPLES Pelatih Derby County, Phillip Cocu dan pemain baru Derby County, Wayne Rooney

"Sejujurnya, saya tengah memasuki tahap awal untuk proses menjadi pemilik Derby County," kata Kirchner.

Kirchner mengatakan, pada pekan lalu, dirinya ikut menyaksikan langsung laga kandang Derby County melawan Luton Town.

Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan) berduel dengan Gelandang Derby County, Jason Knight (kiri) pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/OLI SCARFF Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan) berduel dengan Gelandang Derby County, Jason Knight (kiri) pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Laga itu berkesudahan 2-2.

Hingga kini, Derby County juga masih terkena embargo untuk jual-beli pemain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.