PSIS Vs Persib - Maung Bandung Fokus Meminimalkan Kesalahan Individu

Kompas.com - 26/10/2021, 14:45 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (putih), memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (11/10/2021), KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (putih), memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (11/10/2021),

KOMPAS.com - Poros pertahanan menjadi fokus evaluasi Persib Bandung menjelang berhadapan dengan PSIS Semarang pada pekan kesembilan Liga 1 2021-2022.

Duel antara PSIS vs Persib dalam jadwal Liga 1 hari ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Secara organisasi, sektor pertahanan Persib masih terbilang tangguh dalam mengantisipasi serangan lawan.

Akan tetapi, ada sejumlah catatan harus segera diperbaiki Persib. Salah satunya adalah fokus agar tidak melakukan kesalahan elementer.

Saat melawan PSS Sleman pada laga sebelumnya, gawang Persib dua kali dijebol lawan melalui proses serangan balik cepat yang diakibatkan kesalahan di lini belakang.

Menariknya, kesalahan yang berujung pada blunder fatal itu dilakukan dua bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers.

Kuipers melakukan kesalahan saat melakukan passing. Bola operannya terlalu lemah sehingga menimbulkan salah komunikasi di antara Mohammed Rashid dan Achmad Jufriyanto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan cepat, Irfan Jaya merebut bola tanggung tersebut, lalu menusuk ke jantung pertahanan Persib.

Winger PSS itu melepaskan tembakan yang bisa ditepis kiper Teja Paku Alam.

Akan tetapi, bola rebound disambar Nemanja Kojic untuk membobol gawang Persib.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.