Tekuk Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Rajai 4 El Clasico Beruntun

Kompas.com - 25/10/2021, 00:22 WIB
Pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest, dibayangi oleh dua personel Real Madrid, Vinicius Junior dan Ferland Mendy dalam partai Liga Spanyol bertajuk El Clasico pada Minggu 24 Oktober 2021. LLUIS GENE/AFPPemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest, dibayangi oleh dua personel Real Madrid, Vinicius Junior dan Ferland Mendy dalam partai Liga Spanyol bertajuk El Clasico pada Minggu 24 Oktober 2021.

 

KOMPAS.com - Real Madrid meraih kemenangan dalam duel bertajuk El Clasico melawan Barcelona pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022. 

El Clasico Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 1-2. 

Real Madrid unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 berkat gol David Alaba yang memanfaatkan assist Rodrygo. 

Tim berjuluk Los Blancos itu lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+3, melalui tendangan Lucas Vazquez

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid: Pos Messi Diisi Bek, Barca Catat Rekor Jelek

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Golnya berawal dari aksi Marco Asensio yang menusuk dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan yang bisa ditepis kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. 

Akan tetapi, bola rebound menjadi sasaran empuk Lucas Vazquez yang berlari ke tengah kotak penalti. Dia langsung menyarangkan bola ke gawang Barca yang gagal diantisipasi Ter Stegen. 

Barca kemudian memperkecil jarak menjadi 1-2 lewat gol telat Sergio Aguero pada menit ke-90+7 yang memanfaatkan umpan dari Sergino Dest. 

Hasil ini mengantarkan Real Madrid mengukir pencapaian impresif karena berhasil meraih empat kemenangan beruntun di laga El Clasico. 

Ini merupakan raihan empat kemenangan beruntun pertama Madrid atas Barcelona sejak 1965 atau 56 tahun silam. 

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Real Madrid: Aguero Debut El Clasico dan Cetak Gol, Barca Kalah 1-2

Berkat kemenangan ini juga, Real Madrid sukses kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022

Kini, Real Madrid mengoleksi 20 poin dari 9 pertandingan. Dengan jumlah laga yang sama, Barcelona hanya menempati urutan ke-9 dengan koleksi 15 poin. 

Hasil 4 Pertandingan El Clasico terakhir: 

24 Oktober 2021: Barcelona 1-2 Real Madrid
10 April 2021: Real Madrid 2-1 Barcelona
24 Oktober 2020: Barcelona 1-3 Real Madrid
1 Maret 2020: Real Madrid 2-0 Barcelona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.