Kompas.com - 24/10/2021, 05:03 WIB

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji keteguhan hati para pemain AC Milan untuk mengoreksi kelengahan yang sempat terjadi pada laga kontra Bologna, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.

AC Milan sempat dibuat kesulitan saat bertandang ke markas Bologna pada laga lanjutan Liga Italia tersebut.

Pasukan Pioli sempat unggul 2-0 tetapi Bologna yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-20 mengejar 2-2 saat pertandingan masuk menit ke-52.

Barulah setelah Bologna kembali mendapat kartu merah pada menit ke-58, Rossoneri menguasai laga dan menambah dua gol pada enam menit terakhir laga.

Gol penutup diceploskan oleh Zlatan Ibrahimovic pada injury time pertandingan, sekaligus menjadi pembalas dosa setelah Ibra mencetak gol bunuh diri pada menit ke-49.

Baca juga: Hasil Bologna Vs AC Milan 2-4: Drama 6 Gol dan 2 Kartu Merah

Pioli pun membahas khusus soal penyerang berusia 40 tahun tersebut yang bertahan 90 menit di lapangan untuk kali pertama musim ini.

"Ia bilang dirinya sudah sangat letih, tetapi saya balas bahwa hal terpenting adalah kemenangan dan bermain dengan intensitas," ujar Pioli kepada SkyItalia.

Pertandingan ini menjadi unik bagi penyerang asal Swedia tersebut karena Ibrahimovic juga mencatatkan namanya sebagai penyedia gol pertama AC Milan yang dibukukan Rafael Leao.

Alhasil, Ibra menjadi pemain pertama yang mencatatkan assist, gol bunuh diri, dan gol sah dalam sebuah laga Serie A sejak Bruno Alves (Parma) pada Maret 2019.

"Kami adalah grup pemain yang bertanggung jawab dan dewasa, yang mengerti kalau beberapa laga harus kami tangani lebih baik," lanjut Pioli.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.