Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madura United Vs Persija, Skuad Nyaris Lengkap, Macan Tebar Ancaman

Kompas.com - 22/10/2021, 10:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persija Jakarta berpotensi tampil full team saat menghadapi Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (22/10/2021) malam.

Beberapa pemain terkonfirmasi sudah kembali merapat dan berpotensi diturunkan.

"Beberapa pemain sudah kembali ke dalam skuad. Braif Fatari dan Novri Setiawan sudah bergabung kembali ke latihan sejak tiga hari yang lalu," kata pelatih Angelo Alessio.

Namun, ada pula beberapa pemain yang baru merapat tetapi diragukan tampil, seperti Marco Motta yang sedang masa pemulihan cedera dan Rohit Chand yang baru pulang membela negaranya.

Namun, Angelo Alessio masih membuka kemungkinan untuk memainkan mereka.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Persebaya Imbang, Persik Keluar dari Zona Merah

"Marco Motta baru satu kali latihan bersama skuad. Namun, saya pikir semuanya tidak ada masalah," kata pelatih asal Italia itu.

"Rohit saya belum melihatnya bergabung bersama tim. Namun, kami akan bertemu dengan dia saat sudah berada di Yogya nanti. Kemudian, kami akan melihat kondisi dan kesiapannya untuk bisa diturunkan atau tidak," katanya.

Angelo Alessio mau tak mau mengakui absennya pemain-pemain pilar menjadi masalah besar bagi Persija Jakarta yang didominasi pemain-pemain muda.

Pemain Persija Jakarta Marko Simic dan Marco Motta saat melawan PS Sleman pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Persija Jakarta Marko Simic dan Marco Motta saat melawan PS Sleman pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

Seperti saat melawan Arema FC di pekan ketujuh lalu, Persija kehilangan tujuh pemain. Beberapa di antaranya memegang peran vital membuat permainan tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak bisa berjalan baik.

Seperti absennya gelandang pengatur serangan Rohit Chand dan juga penyerang muda Taufik Hidayat yang memberikan dampak instan kepada permainan tim.

Absennya Rohit Chand membuat suplai bola di lini depan tidak berjalan maksimal, sementara absennya Taufik Hidayat memangkas kreativitas serangan Persija karena hanya bisa bertumpu kepada Marko Simic.

Baca juga: Kalahkan Persija, Arema FC Patahkan 2 Kutukan Sekaligus

Namun, kini dengan kembalinya sejumlah pilar, Persija bakal memberikan ancaman serius bagi Madura United, apalagi mereka sedang haus untuk memetik tiga poin yang hilang di pertandingan pekan ketujuh lalu.

Di sisi lain, daftar pemain absen yang dimiliki Persija Jakarta belum benar-benar kosong.

Masih ada Osvaldo Haay dan Ismed Sofyan yang masih dalam proses pemulihan cedera. Selain itu, juga Taufik Hidayat yang masih bergabung dengan timnas U23 Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com