Kompas.com - 21/10/2021, 14:00 WIB
|

KOMPAS.COM - Barcelona dan Ansu Fati berhasil mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak aset penting mereka. 

Dengan keputusan ini, Ansu Fati akan tetap berada di barcelona hingga 2027.

Kesepakatan tersebut akan membuat pemain timnas Spanyol berusia 18 tahun itu memiliki klausul rilis mencapai 1 miliar euro (sekitar Rp 16,4 triliun).

Baca juga: Pukul Tangan Wasit, Bek PSG Pati Heri Setiawan Dilarang Beraktivitas Selama 6 Bulan

Nilai klausul tersebut sama dengan milik Pedri setelah dia meneken perpanjangan kontrak baru-baru ini.

Fati telah tampil memukau untuk Barcelona sejak menembus tim utama di usia 16 tahun, ketika dia menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah La Liga.

Dia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda paling menarik di dunia setelah menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions dan pemain termuda yang mencetak gol untuk timnas Spanyol.

Fati adalah jebolan akademi Barcelona "La Masia". Saat ini, dia mewarisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi setelah bergabung ke Paris Saint-Germain di awal musim ini.

Fati memainkan pertandingan pertamanya setelah absen hampir satu tahun bulan lalu.

Dia langsung mencetak gol beberapa menit setelah dimasukkan ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 atas Levante.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.