Kompas.com - 19/10/2021, 12:00 WIB
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Cagliari di hadapan publik Stadion San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPara pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Cagliari di hadapan publik Stadion San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.COM - Rafael Leao menyebut pertandingan AC Milan vs Porto dalam Grup B Liga Champions di San Siro, Selasa (19/10/2021), bakal terasa laga final.

Leao memberikan penilaian seperti itu karena kedua tim memasuki laga dengan catatan tanpa pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya. 

Kedua tim pun memburu tiga poin untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Porto Vs AC MiIan: Ibrahimovic Kembali, Buru Rekor Liga Champions

Milan yang baru kembali tampil dalam Liga Champions setelah tujuh musim absen, tergeletak di dasar klasemen Grup B dengan nol poin, sedangkan Porto yang punya satu poin berada satu posisi di atasnya.

"Besok, bakal seperti partai final, dan kami ingin meraih tiga poin untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Leao dalam laman resmi Milan.

"Kami akan berusaha memasuki lapangan dengan determinasi dan bermain sesuai strategi sejak menit pertama. Tapi kami juga harus berhati-hati, sebab mereka juga ingin menang dan itu juga bakal berarti buat mereka," tambah dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih kepala Milan Stefano Pioli mengakui Porto memang lebih terbiasa bermain dalam Liga Champions dibandingkan timnya.

Porto selama 11 musim terakhir tak pernah absen dari babak utama Liga Champions.

Selama jeda internasional, Pioli mengaku dia dan tim pelatih Milan berusaha mempelajari permainan Porto serta menyiapkan strategi yang diharapkan bisa membuahkan hasil positif.

"Kami akan menghadapi tim yang solid dan terorganisir baik. Mereka terbiasa main dalam Liga Champions dan mempunyai penyerang-penyerang berkualitas," kata dia.

"Pertandingan akan menghadirkan tingkat kesulitan level tinggi. Kami memanfaatkan jeda internasional untuk mempelajari mereka dan menyiapkan strategi yang semoga saja membuahkan hasil," tutur dia.

"Dua pertandingan kami melawan Porto bakal menjadi penentu posisi kami dalam klasemen akhir grup nantinya," tutup Pioli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.