Messi Bisa seperti Zidane, Kehilangan Ballon d’Or karena Kasari Lawan

Kompas.com - 18/10/2021, 10:20 WIB
Lionel Messi (kiri) merayakan golnya pada laga kedua Grup A Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Man City di Stadion Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. AFP/ FRANCK FIFELionel Messi (kiri) merayakan golnya pada laga kedua Grup A Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Man City di Stadion Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Aksi Lionel Messi mengasari lawan dinilai bisa membuat nama sang pemain beralias La Pulga itu tak disebut sebagai pemenang Ballon d’Or 2021.

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, menjadi salah satu kandidat terkuat untuk memenangi Ballon d’Or 2021, trofi prestisius simbol pesepak bola terbaik dunia.

Nama Messi merupakan satu dari 30 nomine Ballon d’Or 2021. Messi akan bersaing dengan sejumlah pesepak bola papan atas semodel Cristiano Ronaldo, Jorginho, N’Golo Kante, Neymar, dan Karim Benzema.

Kendati demikian, ada faktor penting yang dinilai bisa mencegah Messi meraih trofi Ballon d’Or untuk yang ketujuh kalinya.

Aksi Messi memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre, dalam ajang Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol 17 Januari silam, bisa berharga mahal.

Baca juga: Legenda Man United Muak Lihat Messi Menang Ballon dOr

Pandangan tersebut diutarakan oleh Franck Leboeuf, salah satu pilar Perancis kala menjuarai dobel gelar Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Franck Leboeuf membandingkan situasi Messi sekarang dengan koleganya di timnas Perancis, Zinedine Zidane.

Zidane tak menang Ballon d’Or karena dia menerima kartu merah pada setiap waktu pemilihan (2000 dan 2006)."

“Messi menerima kartu merah dalam ajang Piala Super Spanyol (versus Bilbao) karena memukul lawan, itu bisa berpengaruh,” kata Leboeuf kepada Telefoot.

Zidane menyuguhkan performa brilian pada 2006 dan nyaris sendirian mengantar Perancis menembus final Piala Dunia di tahun itu.

Baca juga: Bartomeu Kritik Barcelona: Membiarkan Messi Pergi Keputusan Buruk...

Halaman:


Sumber TeleFoot
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.