Persija Vs Arema FC, Angelo Alessio Tak Silau Kualitas Singo Edan

Kompas.com - 17/10/2021, 09:00 WIB
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengecoh penjaga gawang PS Sleman Ega Rizky pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. SUCI RAHAYU/KOMPAS.comPemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengecoh penjaga gawang PS Sleman Ega Rizky pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-7 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021) pukul 18.15 WIB.

Laga melawan Arema FC diprediksi akan menjadi tantangan berat buat Persija. Arema FC membuktikan diri sebagai tim yang ganas dalam menyerang, namun juga solid saat bertahan.

Lini depan Singo Edan, julukan Arema FC, diperkuat penyerang asing Carlos Fortes yang sejauh ini sudah membukukan 3 gol.

Penyerang asal Portugal tersebut juga dibantu sederet pemain berlabel timnas seperti Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, M. Rafli, dan Feby Eka.

Sementara kombinasi bek asing Sergio Silva dengan Bagas Adi Nugroho, fullback Johan Ahmad Farizi, Rizky Dwi, dan kiper Adilson Maringa membentuk benteng kokoh Arema FC yang sulit ditembus.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari ini: PSM Tantang Bali United, Persija Lawan Arema

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari enam pertandingan di seri pertama Liga 1 2021-2022, Arema FC hanya kebobolan 4 gol dan mencatatkan clean sheet di tiga laga terakhir.

Meskipun demikian, pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, tidak merasa silau dengan kualitas Arema FC. 

“Ya, mereka punya beberapa pemain yang menonjol seperti Fortes dan Yudo, tapi saya tidak ingin terlalu mengomentari pemain lawan. Karena, fokus saya saat ini pada tim kami dan pemain kami sendiri,” ujar Angelo Alessio.

Menurut Angelo Alessio, hasil akhir pertandingan Persija vs Arema FC akan lebih ditentukan oleh kerja keras dan fokus, bukan semata materi pemain. 

“Saya tahu Arema FC punya pemain yang bagus, tapi pemain kami juga tidak kalah bagus. Yang terpenting kami harus bertarung dengan semua kemampuan untuk memenangkan pertandingan,” kata pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Baca juga: Tekad Bangkit Bepe dan Persija di Seri 2 Liga 1

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.