Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Pesta Gol, Argentina Menang Tipis

Kompas.com - 15/10/2021, 10:04 WIB
Penyerang Argentina Lautaro Martinez (kiri) merayakan gol dengan rekan setimnya Lionel Messi, Nicolas Gonzalez (kanan) dan Rodrigo De Paul dalam semifinal Copa America 2021 Argentina vs Kolombia di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021. AFP/NELSON ALMEIDAPenyerang Argentina Lautaro Martinez (kiri) merayakan gol dengan rekan setimnya Lionel Messi, Nicolas Gonzalez (kanan) dan Rodrigo De Paul dalam semifinal Copa America 2021 Argentina vs Kolombia di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021.

KOMPAS.com - Tim nasional Argentina dan Brasil meraih kemenangan pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol atau Amerika Selatan. 

Argentina menang tipis saat menjamu Peru pada pertandingan yang berlangsung di Stadion El Monumental, Jumat (15/10/2021) pagi WIB. 

La Albiceleste, julukan timnas Argentina, meraih kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Lautaro Martinez pada menit ke-43. 

Hasil tersebut membuat Argentina masih bertahan di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. 

Baca juga: Hasil Argentina Vs Peru: Albiceleste Menang 1-0, Mimpi Buruk Messi Lanjut

Lionel Messi dkk meraih 25 poin dari 11 pertandingan, berjarak enam angka dari Brasil yang kokoh di puncak klasemen. 

Brasil juga baru saja meraih kemenangan atas Uruguay dalam pertandingan yang berlangsung di Amazon Arena. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim berjuluk Selecao itu pesta gol ke gawang Uruguay dan mengakhiri laga dengan skor 4-1. 

Gol-gol Brasil dibukukan oleh Neymar (10'), Raphinha (18', 58'), dan Gabriel Barbosa (83'). Adapun gol semata wayang Uruguay dicetak melalui tendangan bebas Luis Suarez pada menit ke-77. 

Brasil kini belum terkalahkan dalam 11 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan catatan 10 kemenangan dan satu kali imbang. 

Satu-satunya hasil seri didapat Brasil saat menghadapi Kolombia, Senin (11/10/2021). Pertandingan itu berakhir imbang tanpa gol. 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.