Muncul Rencana Pertandingan Sepak Bola di Indonesia Bisa Dihadiri Penonton Lagi

Kompas.com - 15/10/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi Liga 1 2021-2022. KOMPAS.com/Suci RahayuIlustrasi Liga 1 2021-2022.

KOMPAS.com - Setelah bergulir di tengah "kesunyian", pertandingan-pertandingan sepak bola di Indonesia berpotensi kembali kedatangan penonton.

Pemerintah berencana mengizinkan para pencinta sepak bola Tanah Air untuk hadir langsung ke stadion guna mendukung tim kesayangan masing-masing.

Rencana tersebut diungkapkan oleh Koordinator PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers virtual, Senin (11/10/2021).

Dalam pernyataannya, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa pertandingan sepak bola di Indonesia boleh dihadiri oleh penonton lagi selama sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Komentar Pelatih Persib soal Wacana Liga 1 Bisa Disaksikan Penonton di Stadion

Adapun ketentuan yang dimaksud berkaitan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Presiden minta dievaluasi (soal aturan pelaksanaan pertandingan sepak bola). Penonton 30 persen di beberapa kota yang levelnya sudah memungkinkan," kata Luhut Binsar Pandaitan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu dengan persyaratan misalnya PCR untuk pemain dan ofisial, dan penonton mungkin di-antigen. Segera kami putuskan dan umumkan," tutur Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan.

Dalam menyikapi rencana tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan respons positif.

Baca juga: Daftar Keputusan Kontroversial Wasit di Seri Pertama Liga 1 2021-2022

Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB menilai bahwa rencana kehadiran penonton merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap perkembangan sepak bola Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah tentang rencana dibukanya kembali penonton di sepak bola," ujar Akhmad Hadian Lukita, Kamis (14/10/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.