Sejarah J League Cup, Salah Satu Kompetisi Teratas di Jepang

Kompas.com - 14/10/2021, 12:20 WIB
FC Tokyo saat menjuarai J.League YBC Levain Cup 2020. Dok. J.LeagueFC Tokyo saat menjuarai J.League YBC Levain Cup 2020.

KOMPAS.com - Gelaran J League YBC Levain Cup 2021 sudah memasuki final yang akan berlangsung di Stadion Saitama, Sabtu (30/10/2021) pukul 11.05 WIB.

Nagoya Grampus berhasil lolos ke partai puncak untuk kali pertama seusai mengalahkan FC Tokyo di semifinal dengan agregat 4-3.

Mereka akan menghadapi Cerezo Osaka yang menyingkirkan Urawa Red Diamonds dengan skor 2-1 di babak empat besar.

Cerezo Osaka bakal berusaha mengulangi kesuksesan mereka pada 2017 saat menjadi juara J League Cup.

Baca juga: 5 Stadion Unik nan Canggih di J League, Salah Satunya Bisa Jadi Trek Balap Mobil

Pertandingan final J League Cup 2021 antara Nagoya Grampus dan Cerezo Osaka bisa disaksikan secara gratis di Youtube J League International.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

J League Cup yang merupakan salah satu kompetisi sepak bola tertinggi di Jepang pertama kali digelar pada 1992 sebagai pemanasan menjelang musim pertama Liga Jepang era J League.

Saat itu, 10 tim pendiri J League berkompetisi di J League Cup dengan Verdy Kawasaki (sekarang bernama Tokyo Verdy) keluar sebagai juaranya.

J League Cup merupakan satu dari tiga kompetisi utama untuk tim-tim profesional Liga Jepang dan berjalan bersamaan setiap musim dengan J League dan Piala Kaisar.

Format kompetisi J League Cup bisa berubah-ubah setiap musimnya bergantung pada jadwal laga internasional seperti Olimpiade dan Piala Dunia.

Jumlah tim di kasta teratas Liga Jepang musim tersebut juga menjadi faktor lainnya format kompetisi J League Cup bisa berubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.