Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2021, 18:26 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mempercepat jadwal keberangkatannya ke Yogyakarta. Sebelumnya Maung Bandung berencana bertolak menuju Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021), dalam menghadapi seri II Liga 1 2021-2022.

Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan, Persib memutuskan berangkat menuju Yogyakarta pada Rabu (13/10/2021), atau sehari lebih cepat dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, alasan utama timnya berangkat lebih ke cepat ke Yogyakarta adalah, untuk memberi pemain waktu pemulihan fisik yang lebih panjang setelah menjalani perjalanan darat selama enam jam dari Bandung menuju Yogyakarta.

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal sebelumnya karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Persib Hadapi Jadwal Berat di Seri II Liga 1, Begini Reaksi Robert Alberts

"Jadi kami tidak ingin ambil risiko. Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu menjalani peregangan setelahnya," sambung dia.

Setibanya di Yogyakarta, para Marc Anthony Klok dkk fokus pada pemulihan kondisi fisik setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandung.

Alberts menuturkan, tidak ada program latihan untuk hari ini, namun para pemain akan tetap berlatih ringan di gym dan kolam renang.

Persib berencana menggelar sesi latihan tim pada Kamis esok. Sesi latihan tersebut merupakan rangkaian persiapan Maung Bandung dalam menghadapi laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022, melawan Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021).

"Hari ini kami tidak akan berlatih karena sudah melalui perjalanan yang panjang. Tapi kami akan berada di gym, atau kolam renang untuk sekadar relaksasi," ucap Alberts, menuturkan.

"Ini adalah usaha kami untuk bisa memulihkan kebugaran sepenuhnya sehingga siap menjalani latihan besok. Ya, besok, kami akan menjalani latihan dengan baik di Yogya," imbuh dia.

Lebih lanjut, Alberts mengungkapkan kondisi para pemainnya. Menurut pelatih asal Belanda itu, Febri Hariyadi dkk dalam kondisi yang bagus. Moril mereka juga tampak baik dalam menatap laga melawan Bhayangkara FC.

"Saya pikir, semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik, mood mereka pun cukup bagus. Itu berdasarkan apa yang bisa saya lihat," tegas Alberts.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+